Pilih Rangers Ketimbang Crystal Palace, Ini Kata Defoe

Jermaine Defoe meninggalkan Bournemouth dan bergabung klub asuhan Steven Gerrard, Rangers, di Liga Skotlandia.

Sepakbola.com, Glasgow – Jermain Defoe mengungkapkan mengapa ia menolak tawaran dari Crystal Palace dan lebih memilih bergabung dengan Rangers di bursa transfer Januari ini. Menurut Defoe, ia membutuhkan tantangan baru dan hal itu ada di Rangers.

Penyerang gaek berusia 36 tahun itu baru saja resmi pindah ke Rangers. Di klub asal Skotlandia itu Defoe akan menjadi pemain pinjaman hingga musim panas tahun 2020 mendatang.

“Ada banyak tim yang berminat kepada saya, saya harus menimbang semuanya. Sejujurnya saya membayangkan sesuatu yang berbeda, saya membayangkan tantangan yang berbeda, terutama ketika orang-orang seperti berkata, ‘Saya tidak terlalu yakin dengan yang itu’,” kata Defoe.

“Crystal Palace sudah lama menginginkan saya, dan saya tahu banyak orang di sana, Mark Bright, banyak pemain yang saya kenal di sana.”

“Palace jelas klub yang fantastis, dengan manajer top.”

Faktor Steven Gerard

Defoe mengakui keberadaan manajer Rangers, Steven Gerard, berengaruh besar pada keputusannya menjajal Liga Skotlandia.

“Tapi aku berbicara dengan Stevie (Gerrard) dan memutuskan untuk datang ke sini, karena ini adalah kesempatan besar bagiku. Ketika ada Gerrard, saya tidak berpikir panjang lagi,” pungkas pemain yang sempat lama bermain di Tottenham Hotspur itu.

Rangers sendiri bermain dengan apik di musim ini. Hingga kini, tim yang bermain di Ibrox itu masih bersaing ketat di posisi papan atas dengan rival sekota mereka, Celtic di Liga Skotlandia. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini