Di Usia Hampir 52 Tahun, Pemain Jepang Ini Masih Dapat Kontrak Baru Di Yokohama FC

Kazuyoshi Miura satu-satunya pemain aktif yang masih bermain sejak J-League pertama kali dibentuk pada 1993 silam.

Sepakbola.com, Yokohama – Pemain Jepang Kazuyoshi Miura belum menunjukkan tanda-tanda akan segera pensiun setelah ia menandatangani kontrak baru dengan Yokohama FC menjelang ulang tahunnya yang ke-52.

Miura, yang akan berusia 52 pada 26 Februari mendatang telah mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Yokohama FC. Bersama klub J-League 2 itu, Miura akan memasuki musim ke-34 dalam karier sepakbolanya.

Miura memang luar biasa, pada tahun 2017 lalu ia sukses memecahkan rekor milik Stanley Matthews sebagai pemain profesional tertua yang mencetak gol di ajang resmi. Selain itu Miura juga merupakan satu-satunya pemain aktif yang masih bermain sejak J-League pertama kali dibentuk pada 1993 silam.

“Saya memperbarui kontrak untuk musim 2019,” kata Miura. “Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung. Saya berterima kasih kepada semua orang.

“Saya akan berpartisipasi dalam banyak pertandingan. Di satu pertandingan, saya tidak akan menyia-nyiakannya selama satu menit bahkan satu detik pun. Saya pikir saya ingin bertatap muka dengan sepak bola dan mengikuti latihan tiap hari dengan kekuatan maksimal,” tandasnya.

Miura sendiri bergabung dengan Yokohama FC ketika berusia 38 tahun pada 2005 lalu. Ia telah pensiun dari tim nasional Jepang sejak 19 tahun lalu dengan torehan yang luar biasa, 89 caps dan 55 gol.

Miura memulai karirnya di klub asal Brasil, Santos dan menghabiskan beberapa tahun di sana sebelum kembali ke tanah kelahirannya pada tahun 1990. Sejak saat itu, Miura terus berkembang menjadi salah satu penyerang hebat dari Jepang dan masih terus bermain hingga saat ini. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini