Dipastikan Gabung Chelsea, Pulisic Ingin Bantu Dortmund Juara Bundesliga Dulu

Sepakbola.com, London – Christian Pulisic menegaskan bahwa dirinya akan tetap 100 persen berkomitmen untuk membantu Borussia Dortmund meraih gelar juara Bundesliga, meski telah setuju bergabung dengan Chelsea dengan harga 64 juta euro.

Pemain asal Amerika Serikat itu akan tetap bersama Dortmund hingga akhir musim ini dengan status pinjaman. Tim asauhan Lucien Favre saat ini di posisi teratas di klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan enam poin.

Pulisic akan mrapat ke Stamford Bridge mulai musim 2019-20. Chelsea dikabarkan mengamankan jasa pemain depan serba guna itu setelah memenangkan persaingan dengan rival mereka di Premier League, Liverpool.

Pulisic telah mengucapkan selamat tinggal kepada Dortmund dalam surat panjang yang ia posting di media sosial. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada klub karena telah memainkan peran kunci dalam perkembangannya.

“Liebe Borussen. Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya akan memasuki bulan-bulan terakhir saya di klub kami yang terkenal di dunia,” tulis Pulisic.

“Rasanya baru kemarin saya tiba di Dortmund sebagai pemain berusia 16 tahun yang kasar, bersemangat, sangat gugup, tetapi sangat bangga dari kota kecil Amerika bernama Hershey. Saya tidak tahu apa yang ada di depan saya,” tambahnya.

“Saya tidak akan berada di tempat saya hari ini tanpa klub dan kepercayaan mereka untuk memberi pemain muda peluang. Merupakan suatu kehormatan dan impian bagi saya untuk mengenakan jersey hitam-kuning di depan Sudtribune!” lanjut Pulisic.

“Banyak, banyak momen yang berkesan, yang saya alami sebelum ulang tahun ke-20 saya. Kadang-kadang, itu terasa seperti mimpi. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih yang telah membimbing saya. Dan kepada rekan satu tim saya yang luar biasa selama bertahun-tahun: kalian menerima saya saat masih sangat muda, berbagi pengalaman dengan saya, membantu saya untuk berkembang dan tumbuh menjadi pemain sepak bola profesional. Untuk ini, saya dengan tulus berterima kasih,” pungkasnya.

Kepastian Pulisic untuk bergabung dengan Chelsea pun tak pelak menimbulkan rumor tentang kepergian Eden Hazard. Bintang The Blues itu telah lama dikaitkan dengan Real Madrid, dan kedatangan Pulisic berpotensi untuk memberinya peluang hengkang dari Stamford Bridge. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini