Christian Pulisic Tak Akan Kesulitan Di Premier League

Christian Pulisic menandatangani kesepakatan kontrak yang mengikatnya hingga Juni 2024 bersama Chelsea.

Sepakbola.com, Dortmund – Christian Pulisic tidak akan kesulitan beradaptasi di Premier League dan akan berkembang di Chelsea menurut direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc.

Chelsea mengkonfirmasi perekrutan Pulisic yang baru berusia 20 tahun pada 2 Januari dengan biaya transfer 64 juta euro atau sekitar Rp1,04 triliun. Tetapi, ia akan tetap tinggal di Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19. BVB memang masih membutuhkannya untuk mengejar peluang memenangkan Bundesliga.

Pulisic menjadi bintang di Dortmund sejak bergabung dengan klub pada tahun 2015, dan Zorc tidak ragu akan kemampuan anak muda ini untuk memberikan gebrakan di Premier League.

“Dia anak yang punya rasa percaya diri khas Amerika,” kata Zorc kepada ESPN di kamp pelatihan Dortmund, Marbella.

“Banyak karakter dia yang akan membantunya di Inggris yang sedikit lebih kuat dari di Bundesliga.”

“Dia punya kecepatan, dia punya dribbling, dia ingin maju dengan segala cara. Saya tidak punya satu alasan pun yang akan membuat dia tidak sukses di sana.”

Update Transfer Liga Inggris 5 Januari 2019: Liverpool, Spurs, Dan ManCity Lepas Pemain

Bukan negosiasi singkat

Bos Chelsea Maurizio Sarri mengatakan dia hanya tahu sedikit tentang transfer Pulisic setelah transfer selesai. Meski begitu, menurut Zorc pembicaraan dengan The Blues sudah berlangsung beberapa bulan.

“Kami mengambil keputusan bersama dengan keluarga Christian dan agennya kalau kami akan mentransfernya pada musim panas 2019 jika dia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan kami,” tambah Zorc.

“Keputusan itu diambil, dan kemudian terjadi dalam beberapa bulan terakhir.”

“Negosiasi dengan Chelsea bukan dimulai pada Natal dan disimpulkan pada Malam Tahun Baru. Ini sudah berlangsung berminggu-minggu sebelumnya bahkan bisa dikatakan berbulan-bulan.”

Perekrutan Pulisic menimbulkan keraguan pada masa depan Eden Hazard di Stamford Bridge. Sementara itu, winger muda muda Chelsea Callum Hudson-Odoi juga menarik perhatian rival Dortmund di Bundesliga, Bayern Munich. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini