Emery Sambut Kesempatan Tampil Di Stadion Baru Tottenham

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal, Unai Emery menegaskan bahwa dirinya akan menyambut kesempatan untuk menghadapi Tottenham Hotpsur di stadion baru sang lawan.

Spurs mengumumkan awal pekan ini, proyek stadion barunya tidak akan selesai sebelum akhir Februari, dan itu membuat pertandingan derby melawan Arsenal bisa menjadi pertandingan kompetitif pertama yang diadakan di stadion tersebut.

Namun itu tetap menjadi kemungkinan yang sulit terwujud karena penundaan pembukaan White Hart Lane yang baru berkaitan dengan masalah keamanan. Namun di sisi lain, presiden Tottenham, Daniel Levy ingin segera pindah secepat mungkin.

Ditanya apakah dia akan siap untuk bermain melawan Spurs di kandang baru mereka, Emery mengatakan kepada Standard Sport: “Ya, tentu. Saya pikir bagus bagi kami untuk bermain di stadion besar.”

Sayangnya, mental bertanding pasukan Emery sedang menurun. Penyebabnya tentu saja kekalahan dari sesama kota London, West Ham United. Pada laga yang berlangsung di London Stadium, Tim Meriam London harus mengakui  keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Di klasemen sementara saat ini, Arsenal masih menempati posisi kelima dengan perolehan 41 poin dari 22 pertandingan. Mereka tertinggal sejauh tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat, dan hanya unggul tiga poin dari Manchester United yang menempati posisi keenam. Posisi Arsenal bisa tergusur andai Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan margin lebih dari tiga gol atas Tottenham Hotspur.

Misi utama Emery bersama Arsenal musim ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan, dan The Gunners membutuhkan performa dan hasil yang konsisten untuk bisa menyelesaikan musim ini sesuai dengan harapan mereka. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini