Napoli Siap Naikkan Gaji Bek Andalannya Musim Depan

Kalidou Koulibaly telah tampil menggalang pertahanan Napoli dalam 24 pertandingan, 18 di Liga Italia dan enam di Liga Champions.

Sepakbola.com, Naples – Kalidou Koulibaly dilaporkan akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar di Napoli pada musim depan. Kaoulibali diperkirakan mendapatkan gaji lebih dari 6 juta Euro bersih atau sekitar Rp97 Miliar per tahun di Napoli pada musim depan.

Menurut salah satu media kenamaan Italia, Sportitalia, kesepakatan telah berjalan antara Napoli dan Koulibaly mengenai kontrak baru pemain tersebut. Kesepakatan itu disebut akan aktif secara otomatis di musim panas mendatang.

Tolak tawaran besar

Kenaikan gaji yang akan diterima Kalidou Kaoulibaly ini menjadi salah satu cara Napoli agar bisa mempertahankan bek tangguh asal Senegal itu di kota Naples. Seperti diketahui sejak lama Koulibaly telah menarik minat banyak sekali klub besar di Eropa.

Manchester United, Chelsea, hingga Bayern Munchen telah terang-terangan menginginkan pemain yang sempat merumput di Liga Belgia ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyatakan ia telah menolak tawaran sebesar 90 juta Euro dari sebuah klub besar Eropa untuk Kaolibaly. Namun, De Laurentiis engan menyebutkan klub besar Eropa mana yang ia maksud.

Di musim ini Kalidou Koulibaly sudah mencatatkan 24 penampilan di semua ajang. Posisinya di lini pertahanan Partenopei sangat sulit untuk digantikan oleh pemain lain. Sementara itu kontrak pemain berusia 27 tahun ini di Napoli baru akan berakhir di musim panas tahun 2023 mendatang. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini