Higuain Didesak Beri Kejelasan Soal Masa Depannya Di AC Milan

Sepakbola.com, Milan – Gonzalo Higuain didesak oleh direktur olahraga Leonardo untuk menunjukkan tanggung jawabnya di AC Milan dan segera memberikan kejelasan perihal masa depannya di klub.

Higuain merupakan pemain pinjaman Rossoneri dari juara Serie A tujuh kali beruntun Juventus. Sayangnya, kepercayaan diri El Pipita menurun drastis sejak saat itu, karena dia hanya mencetak satu gol untuk Milan sejak Oktober.

Striker internasional Argentina telah dikaitkan dengan kepindahannya pada jendela transfer Januari. Menurut laporan bahwa salah satu klub Inggris yakni Chelsea siap mendatangkannya.

Laporan itu mengatakan bahwa kesepakatan berupa pertukaran pemain yang melibatkan mantan striker Juve yang saat ini menjadi pemain Chelsea, Alvaro Morata, pun menjadi perbincangan hangat yang sampai saat ini masih menggaung. Morata memang nampak tidak disukai di Stamford Bridge, karena dinilai kurang cocok dengan skema permainan The Blues menyusul minimnya gol yang dia lesakan.

Leonardo ikut mengomentari masa depan Higuain, yang dimintanya untuk segera memutuskan apakah dia ingin melanjutkan kariernya di San Siro atau pergi ke tempat lain. Rossoneri ingin Higuain membuat komitmen yang jelas.

“Dia harus membuat keputusan dan mengambil bagian dari tanggung jawab,” direktur olahraga klub, yang bulan lalu mengatakan belum ada kontak dengan Chelsea, kepada wartawan.

“Bukan ini terus menerus ya, tidak, aku tidak yakin. Dia mengalami saat yang sulit, dia harus meletakkannya di belakangnya dan mulai bekerja.”

“Tidak ada gunanya mengikuti rumor dan gosip. Dia ada di sini sekarang. Melihat dia ada di sini, dia perlu menyerah dan benar-benar melakukan sesuatu untuk tim ini.”

“Sebuah gol dapat mengubah banyak hal, tetapi jika dia ingin melanjutkan di sini, dia harus mengambil tanggung jawab.”

Pemain baru Milan, Lucas Paqueta diresmikan oleh klub pada hari Selasa. Pemain Brasil itu telah menyelesaikan kepindahan dari Flamengo, klub dari Serie A Brasil.

Dan dia mengungkapkan kekagumannya terhadap pelatih kepala Milan, Gennaro Gattuso, yang biasa dia mainkan di video game.

“Tanpa ragu dia adalah pemain hebat, pemain yang selalu saya pakai di PlayStation,” katanya dalam konferensi pers.

“Saya sangat senang dilatih olehnya, saya diterima dengan sangat baik. Saya berharap untuk memenuhi harapan.”

Dari peran pilihannya, pemain Brasil itu menambahkan: “Saya belum berbicara dengan Gattuso tentang hal ini, saya suka berada di lini tengah.”

“Di Flamengo saya juga bermain dari lini kedua, saya ingin memainkan peran yang akan dikatakan Gattuso untuk membantu tim,” tutupnya.

Milan masih tertatih-tatih untuk bangkit, karena untuk sementara mereka berada di posisi kelima klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 31 poin dan terpaut 22 poin dari pimpinan klasemen Juventus. (Sumber: Footbal Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini