Ini Keputusan Klopp Soal Masa Depan Origi

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp berniat mempertahankan Divock Origi untuk musim ini, menurut laporan Liverpool Echo, walau striker ini kurang mendapat waktu bermain.

Pemain timnas Belgia ini berpotensi hengkang ke Wolves, West Ham dan Fulham sejak jendela Januari dibuka, tetapi belum ada tanda-tanda signifikan sampai saat ini. Namun, setelah keputusan untuk menjual Dominic Solanke ke Bournemouth dengan harga 19 juta poundsterling, bos The Reds ini enggan kehilangan pentolan lain demi mempertahankan jalur perebutan gelar.

Kecuali hatinya berubah, Origi dan Sturridge akan tetap di Anfield hingga Mei sebagai cadangan untuk Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Liverpool diyakini melabeli Origi dengan harga sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp358 miliar), dan terbuka membuka penawaran untuk pemain berusia 23 tahun tersebut yang telah mencetak 23 gol dalam 81 penampilan untuk The Reds. Namun, sekarang dia membuat Klopp semakin sulit memilih susunan pemain inti usai mencetak gol dramatis di derby Merseyside.

Origi yang musim lalu dipinjamkan ke Wolfsburg, starter kedua kalinya musim ini dengan tendangan manis saat Liverpool kalah 2-1 pada hari Selasa melawan Wolves di FA Cup.

Dia memiliki kesempatan untuk pindah ke Molineux dengan status permanen Juli lalu melalui bayaran 22 juta poundsterling plus tambahan lain, tetapi dia memilih untuk tetap di Anfield.

Origi yang kontraknya berakhir pada musim panas 2020, juga menjadi perhatian Borussia Dortmund pada bulan Agustus, tetapi mereka ingin meminjamnya yang bisa membuat Liverpool terkena sanksi transfer karena terlalu banyak meminjamkan pemain. (Sumber: liverpoolecho.co.uk)

Komentari Artikel Ini