Ismed Serahkan Ban Kapten Persija Pada Andritany Ardhiyasa

Ismed Kini Hanya Bermain Satu Tahun Lagi Untuk Persija

Sepakbola.com, Jakarta – Ismed Sofyan dipastikan sudah tidak mau menjabat kapten tim Macan Kemayoran. Bek 39 tahun itu menyerahkan ban kapten ke penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa.

Meski dirinya masih bermain untuk Persija pada Liga 1 2019, ia ingin beban sebagai kapten diberikan yang lebih muda. Regenerasi jadi alasan pemain asal Aceh ini.

“Liga 1 2019 nanti ban kapten akan dikenakan Andritany, saya sudah tidak ingin menjadi kapten tahun ini. Di 2019 ini harus sudah ada regenerasi, dan Andritany saya pikir cocok jadi kapten tim,” ujar Ismed.

Memang sejauh ini Ismed sudah terlalu lama memegang ban kapten Persija. Apalagi selama kepemimpinannya mampu memberikan gelar Macan Kemayoran.

Posisi Ismed sebagai bek sayap kanan di tim Ibu Kota tak tergantikan sejak 2002. Mantan pemain Persijatim ini bersyukur masih dapat membela Persija di musim depan. Usianya akan memasuki kepala empat, tapi tekad Ismed tetap bergelora. Ismed pun mengaku sudah siap dengan tantangan yang dihadapi pada musim 2019.

Lebih lanjut, Ismed berjanji akan tetap membimbing pemain muda Persija meski dirinya sudah tidak lagi berstatus sebagai kapten.

“Sudah bertahun-tahun saya jadi kapten di Persija, dan syukur karena selama masa kepemimpinan saya, Persija mampu meraih banyak trofi, termasuk gelar juara Liga 1 2018 kemarin,” sahutnya.

Andritany sendiri memang sudah menjabat kapten ketiga Persija, setelah Ismed dan Bambang. Tidak hanya itu ia juga pernah menjabat beberapa kali kapten timnas di bawah asuhan Luis Milla maupun Bima Sakti.

Jadi bukan sosok baru bagi Andritany untuk menjabat sebagai kapten. Apalagi Andritany juga salah satu pemain yang sudah lama bermain di Persija. Ia sudah di klub berjuluk Macan Kemayoran sejak 2010.

Komentari Artikel Ini