Jadwal Liga Inggris 12-15 Januari 2019: Diwarnai Big Match Tottenham Vs Manchester United

Sepakbola.com – Setelah jeda selama dua minggu kompetisi Premier League kembali dimulai, tepatnya matchday ke-22 yang diwarnai partai bergengsi Tottenham Vs Manchester United. Berikut jadwal Liga Inggris 12-15 Januari 2019.

Derby London akan jadi sajian pembuka ketika West Ham United menjamu Arsenal. The Hammers sedang mengincar momen bangkit setelah gagal menang di dua pertandingan liga terakhirnya. Adapun The Gunners datang dengan modal kemenangan 4-1 atas Fulham. Laga ini akan berlangsung Sabtu (12/1/2019) malam pukul 19.30 WIB.

Setelah itu pada pukul 22.00 WIB berlangsung lima partai sekaligus, salah satunya Brighton kontra pimpinan klasemen sementara Premier League, Liverpool.

Ini berpotensi jadi ajang pelampiasan The Reds yang menelan kekalahan di dua laga terakhir. Pertama takluk 2-1 di markas Manchester City pada pekan ke-21 Liga Inggris. Kemudian tim lapis dua Jurgen Klopp kalah dengan skor yang sama di kandang Wolves pada ajang Piala FA.

Rangkaian Liga Inggris hari Sabtu akan ditutup duel Chelsea lawan Newcastle United di Stamford Bridge. The Blues bisa memanfaatkan tren negatif The Magpies yang tak pernah menang dalam empat laga terakhir (dua imbang, dua kalah). Pertandingan ini berlangsung Minggu (13/1/2019) pukul 00.30 dini hari WIB.

Duel Akbar di Wembley

Pertandingan Premier League berlanjut pada Minggu malam, diawali Everton Vs Bournemouth dengan kick-off pukul 21.15 WIB. Setelah itu berlangsung big match antara Tottenham Hotspur versus Manchester United di Stadion Wembley. Ini dipastikan menjadi duel sengit karena kedua kubu sedang dalam performa terbaik.

The Lilywhites menyapu bersih tiga partai terakhirnya dengan kemenangan, yaitu lawan Cardiff (Liga Inggris) skor 3-0, lawan Tranmere Rovers 7-0 (FA Cup) dan membungkam Chelsea 1-0 (leg pertama semifinal Piala Liga).

Adapun Setan Merah menggasak lima lawan terakhirnya, atau sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun selama prosesnya mereka hanya dua kali clean sheet, itu pun lawan Reading dan Newcastle. Tak pelak, lawan Tottenham akan jadi ujian sesungguhnya bagi Solskjaer karena akan menghadapi Mauricio Pochettino yang punya materi pemain setara dengan The Red Devils.

Sementara itu rangkaian matchday ke-22 Premier League akan ditutup oleh penampilan juara bertahan Manchester City. The Cityzens akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Senin malam waktu setemat, atau Selasa (15/1/2019) pukul 03.00 dini hari WIB.

Jadwal Liga Inggris 12-15 Januari 2019:

Klasemen Sementara Liga Inggris:

Komentari Artikel Ini