Jelang Hadapi Manchester United, Pochettino Berikan Pujian Untuk Ferguson

20Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sepertinya memiliki kekaguman tersendiri kepada eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Poch bahkan tak ragu menyebut Fergie sebagai salah satu manajer terbaik sepanjang sejarah.

Tottenham Hotspur sendiri akan menghadapi laga ketat menghadapi Manchester United pada Minggu (13/1/2019) malam WIB mendatang. Laga itu akan berlangsung di Stadion Wembley.

“Itu adalah kabar yang fantastis karena dia adalah sepakbola itu sendiri. Sir Alex adalah sepakbola. Keterlibatannya kembali di United sangat, sangat penting,” kata Pochettino kepada Sky Sports.

“Saya sempat mengirimkan pesan untuknya ketika dia sakit. Saya tidak bisa menyembunyikan kekaguman saya kepadanya. Dia adalah salah satu sosok yang paling menginspirasi saya. Kami pernah makan siang bersama di London pada 2016 dan sejak itu kami berhubungan baik.”

“Apakah Ferguson memberikan energi baru untuk United? Dia adalah manajer terbaik dalam sejarah sepakbola. Bisa bertemu dengannya setiap hari adalah sesuatu yang sangat berarti. Dia adalah ensiklopedia sepakbola,” tandas Pochettino.

Sir Alex Ferguson telah pensiun dari pekerjaan sebagai manajer sejak musim panas 2013 yang lalu. Namun, kecintaannya kepada United tak pernah pudar. Bahkan baru-baru ini pria asal Skotlandia itu menyempatkan diri memenuhi undangan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan motivasi kepada para pemain Setan Merah. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini