Jelang Tottenham Vs Manchester United: Solskjaer Siap Adu Taktik Lawan Pochettino

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer berkesempatan untuk meyakinkan Ed Woodward bahwa dia adalah orang yang layak untuk memimpin Manchester United, dengan cara mengalahkan Mauricio Pochettino dalam pertandingan kontra  Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Pochettino tetap menjadi favorit kuat untuk menjadi manajer permanen Manchester United berikutnya. Tapi Solskjaer telah memperkuat posisinya sendiri untuk mendapatkan pekerjaan itu, dengan meraih lima kemenangan beruntun sejak menggantikan Jose Mourinho.

Pertandingan melawan Tottenham merupakan kesempatan bagi Solskjaer untuk menguji kemampuan di hadapan Pochettino. Dan manajer asal Norwegia itu mengakui bahwa Pochettino telah membentuk timnya untuk menjadi salah satu kekuatan terbaik di Premier League.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik di liga sehingga kami harus mewaspadai kekuatan mereka. Tapi saya dibesarkan untuk tahu tentang perlunya menyerang bagi tim saya. Kami harus menyerang,” ujarnya.

“Kami tidak akan mendapatkan banyak peluang untuk menyerang melawan mereka seperti yang kami miliki di pertandingan sebelumnya. Oleh karena itu, ketika kami memiliki bola, kami harus siap mengolahnya dengan baik dan menggunakan seluruh sudut lapangan karena Wembley memiliki ukuran yang luas,” tambah Solskjaer.

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Manchester United: Duel Dua Tim On Fire

Manchester United baru saja kembali dari pemusatan latihan di Dubai, dan Solskjaer menggunakan perjalanan itu untuk menanamkan filosofinya sendiri pada skuat warisan Mourinho.

Dia telah menerapkan gaya menyerang yang lebih bebas. Tetapi meskipun menjalani awal yang sempurna, ia menegaskan masih akan memperdalam pengaruhnya di permainan The Red Devils.

“Setiap hari dan setiap pertandingan, kami akan mendapatkan lebih banyak pemahaman tentang bagaimana kami ingin bermain. Lima pertandingan terakhir belum terlalu buruk, tetapi selalu ada hal-hal yang bisa diperbaiki. Koneksi antar pemain, pemahaman permainan, dan hal lainnya,” lanjut Solskjaer.

Paul Pogba kembali bisa bermain setelah pulih dari cedera lututnya dan ia akan menjadi pusat permainan timnya di pertandingan melawan Spurs. Di sisi lain, Solskjaer memandang Harry Kane sebagai ancaman utama bagi timnya, dan ia ingin memastikan penyerang itu tak terkutik di pertandingan mendatang.

“Dia adalah pencetak gol yang fantastis dan salah satu yang terbaik di dunia. Dia adalah pemain top, profesional yang top. Dia adalah striker fantastis, dia tidak pernah melewatkan peluang. Kami ingin memastikan dia tidak bisa melakukan itu saat lawan kami,” pungkasnya. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini