Kalah Lawan Levante, Busquet: Barcelona Tidur!

Sepakbola.com, Levante – Sergio Busquets kecewa dengan start Barcelona yang menurutnya mengantuk saat melawan Levante, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (11/1) dini hari WIB.

Gol Erick Cabaco dan Borja Mayoral membantu Levante memimpin dua gol dalam waktu 18 menit melawan tim Barca yang banyak dirotasi. Mereka bermain tanpa Lionel Messi dan kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Namun, Barca membaik usai turun minum dan penalti Philippe Coutinho memberi mereka harapan maju ke perempat final pada leg kedua minggu depan di Camp Nou.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Levante 2-1 Barcelona: No Messi, No Party!

“Kesempatan terbuka setelah gol Coutinho,” kata Busquets kepada wartawan usai kekalahan 2-1 dikutip dari espnfc.com (11/1).

“Tim pantas menerima itu, terutama karena cara kami bermain di babak kedua. Di babak pertama, kami tertidur dan lawan memanfaatkannya, membuat kami kesulitan dengan dua gol itu,”

“Mereka menurunkan intensitas mereka setelah itu. Mereka punya peluang (Jose Luis) Morales (untuk membuat 3-0), tapi saya pikir secara umum kami lebih baik dan pantas – paling tidak – karena gol kami. Kami punya peluang,” tambahnya

Busquets menjadi kapten Barca pada pertandingan ini, sedangkan Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Gerard Pique dan Jordi Alba tidak ikut ke stadion Ciudad de Valencia.

Ernesto Valverde membuat perubahan yang berani di lini pertahanan, dia memainkan rekrutan baru Jeison Murillo yang debut pada pertandingan ini serta pemain tim B Juan Miranda dan Chumi.

“Ketika memilih tim, saya pikir itu tim terbaik yang bisa kami pilih untuk pertandingan ini,” kata Valverde saat konferensi pers ketika ditanya apakah dia menyesali tim yang dia pilih.

“Pertandingan ini juga berfungsi mengecek beberapa pemain pada pertandingan La Liga. Mungkin ini risiko, tapi ini risiko yang kami ambil.”

Valverde menambahkan dia senang melihat bek tengah Murillo yang tampil perdana sejak menandatangani kesepakantan pinjaman enam bulan dari Valencia, tetapi mengakui itu merupakan ujian sulit bagi Miranda dan Chumi, yang tidak bermain 90 menit. (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini