Klasemen Liga Inggris 21 Januari 2019: Chelsea Tumbang, Makin Sengit Menuju 4 Besar

Sepakbola.com – Tumbangnya Chelsea dalam derby London lawan Arsenal dan terus membaranya Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer, membuat persaingan di Klasemen Liga Inggris 21 Januari 2019 semakin ketat.

Dalam matchday ke-23 yang berlangsung sepanjang akhir pekan kemarin, The Blues takluk dua gol tanpa balas di markas The Gunners. Itu menjadi kekalahan pertama pasukan Maurizio Sarri dalam lima pertandingan terakhirnya.

Hasil tersebut membuat posisi Chelsea di posisi empat terancam, karena hanya berjarak tiga poin dari Arsenal dan Manchester United di urutan kelima dan keenam.

Setan Merah sendiri melanjutkan performa impresifnya dengan mengalahkan Brighton 4-1. Itu adalah kemenangan keenam beruntun Mannchester United sejak dilatih Solskjaer. Semakin menjanjikan karena mencetak 17 gol dan hanya kebobolan lima kali selama prosesnya.

Adapun papan atas Klasemen Liga Inggris 21 Januari 2019 belum mengalami perubahan karena tiga tim teratas sama-sama meraih kemenangan.

Pemuncak klasemen Liverpool harus berjuang ekstra keras untuk mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-3 di Anfield. Kemudian Manchester City meraih kemenangan mudah di markas Huddersfield. Pasukan Pep Guardiola membantai tuan rumah 3-0.

Sementara Tottenham Hotspur nyaris tersandung di markas Fulham. Tim besutan Mauricio Pochettino butuh gol di injury time babak kedua yang dicetak Harry Winks, untuk menang 2-1.

Kekalahan itu membuat Fulham kian sulit beranjak dari zona degradasi. Armada Claudio Ranieri terbenam di peringkat 19 dengan jarak tujuh poin dari Newcastle United yang berada di batas aman.

Klasemen Liga Inggris 21 Januari 2019:

Dua gol Mohamed Salah ke gawang Crystal Palace membuatnya kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di angka 16. Winger Liverpool itu berjarak dua gol dari dua pesaing terdekatnya, Pierre-Emerick Aubameyang serta Harry Kane yang tengah cedera.

Komentari Artikel Ini