Klasemen Liga Inggris 31 Januari 2019: Liverpool Dan City Terpeleset, Chelsea Dibantai

Sepakbola.com – Persaingan menuju gelar juara Premier League musim ini semakin seru, setelah Liverpool gagal melebarkan jarak dengan Manchester City di Klasemen Liga Inggris 31 Januari 2019.

Juara bertahan Manchester City menelan kekalahan keempatnya musim ini, saat bertamu ke St. James’ Park. Sempat unggul cepat via gol Sergio Aguero, Newcastle bangkit di babak kedua dengan ditandai gol Salomon Rondon dan eksekusi penalti Matt Ritchie.

Liverpool yang bertanding sehari berikutnya, sebenarnya bisa melebarkan jarak jadi tujuh poin tapi mereka terpeleset saat menjamu Leicester City di Anfield.

Dalam pertandingan di lapangan yang licin akibat salju, gol Sadio Mane di menit ketiga membuat The Reds unggul lebih dulu. Namun The Foxes menyamakan skor di akhir babak pertama lewat gol Harry Maguire.

Pasukan Jurgen Klopp kehilangan dua poin berharga, karena mereka gagal memanfaatkan kekalahan Manchester City dan kini keduanya terpisah dengan jarak empat angka.

Hasil berbeda diraih Tottenham Hotspur, saat lawan Watford di Wembley. Spurs yang masih tanpa Harry Kane, menang 2-1 setelah gol Son Heung-Min dan Fernando Llorente membalas gol pembuka tim tamu oleh Craig Cathcart. Pasukan Mauricio Pochettino memang masih di peringkat ketiga, tapi kini jaraknya hanya dua poin dari Manchester City.

Sementara itu kejutan terjadi saat Chelsea dibantai empat gol tanpa balas oleh Bournemouth, di laga debut Premier League Gonzalo Higuain. Joshua King menyumbang dua gol untuk tuan rumah, sementara David Brooks dan Charlie Daniels masing-masing mencetak satu gol.

Hasil itu membuat The Blues kembali kehilangan posisi empat karena tersalip Arsenal, yang mengalahkan Cardiff City 2-1. Penalti Aubameyang dan gol Alexandre Lacazette, hanya mampu dibalas sekali oleh Nathaniel Mendez-Laing. Kini The Gunners dan Chelsea sama-sama mengumpulkan 47 poin, tapi pasukan Unai Emery unggul dalam selisih gol.

Sementara itu rentetan kemenangan Manchester United bersama Ole Gunnar Solskaer akhirnya terhenti, saat menjamu Burnley di Old Trafford. Setan Merah bahkan tertinggal dua gol lebih dulu akibat gol Ashley Barnes dan Chris Wood. Namun eksekusi penalti Paul Pogba di menit 87 dan gol Victor Lindelof saat injury time, menyelamatkan muka tuan rumah.

Hasil itu membuat Manchester United masih di peringkat enam, mereka gagal menyamai koleksi poin Arsenal dan Chelsea di atasnya.

Klasemen Liga Inggris 31 Januari 2019:

 

 

Daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris hingga pekan ke-24:

Komentari Artikel Ini