Klasemen Liga Spanyol 4 Januari 2019: Real Madrid Tersandung Lagi

Sepakbola.com – Jornada ke-17 La Liga akhirnya rampung setelah Villarreal menahan imbang Real Madrid, yang belum mampu beranjak dari posisi empat. Berikut Klasemen Liga Spanyol 4 Januari 2019.

Pekan ke-17 La Liga sebenarnya berlangsung pada 22-24 Desember 2018, namun Los Blancos harus berlaga di ajang Piala Dunia Antarklub sehingga baru bisa memainkan jornada ke-17 pada awal tahun ini.

Pasukan Santiago Solari harus kebobolan lebih dulu di Estadio de la Ceramica. Baru empat menit, Santi Cazorla membobol gawang Thibaut Courtois.

Namun Madrid langsung merespon lewat gol Karim Benzema hanya tiga menit kemudian. Mereka bahkan berbalik unggul di menit 20 setelah bola tandukan Raphael Varane tak mampu dihalau kiper Villarreal.

Saat kemenangan Madrid sudah di depan mata, Cazorla kembali jadi momok bagi Courtois. Golnya saat waktu normal tersisa delapan menit, membuyarkan tiga poin tim ibu kota.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Villarreal 2-2 Real Madrid: Brace Cazorla Selamatkan Kapal Selam Kuning

Itu adalah hasil imbang ketiga Madrid di La Liga musim ini, mereka pun terpaku di peringkat empat dengan 30 poin, tertinggal dua angka dari peringkat tiga Sevilla.

Adapun Barcelona masih di posisi teratas dengan 37 poin, setelah meraih empat kemenangan beruntunnya ketika mengalahkan Celta Vigo pada 23 Desember lalu. Ousmane Dembele dan Lionel Messi masing-masing mencetak satu gol di Camp Nou.

Sementara Atletico Madrid menguntut di urutan kedua dengan jarak tiga poin dari Barcelona. Los Rojiblancos mengalahkan Espanyol berkat gol tunggal Antoine Griezmann di Wanda Metropolitano pada 22 Desember lalu.

Berikut hasil lengkap dan Klasemen Liga Spanyol 4 Januari 2018:

 

Lionel Messi melanjutkan dominasinya di daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Sejauh ini La Pulga telah mengoleksi 15 gol, selisih empat gol. Mega bintang Argentina itu unggul empat gol dari dua bomber Uruguay selaku pesaing terdekat, yakni Luis Suarez dan Christian Stuani.

 

Komentari Artikel Ini