Krisis Lini Belakang Liverpool Diringankan Dengan Pulihnya Bek Ini

Sepakbola.com, Liverpool – Kekhawatiran di lini belakang Liverpool telah sedikit berkurang, dengan pulihnya Joel Matip yang kembali menjalani latihan penuh.

Pada Kamis (10/1), ESPN melaporkan bahwa Liverpool tidak memiliki rencana untuk merekrut bek tengah pada Januari karena mereka percaya gelandang Fabinho dapat beroperasi secara memadai di posisi tersebut.

Dejan Lovren menjadi bek tengah Liverpool terakhir yang mengalami cedera dan itu merupakan pukulan besar bagi Liverpool. Joe Gomez masih absen karena mengalami cedera patah kaki,  tetapi Matip ternyata sudah mengambil bagian dalam sesi latihan tim pada pekan ini untuk pertama kalinya, sejak mengalami patah tulang selangkanya di pertandingan melawan Paris Saint-Germain bulan lalu.

“Joel berlatih kemarin untuk pertama kali dengan tim, itu benar-benar bagus, tapi kami harus melihat kondisinya,” kata manajer Jurgen Klopp pada konferensi pers, Jumat (11/1).

“Kami harus memutuskan hari demi hari bagaimana keadaannya. Dia merasa baik, dan itu bagus untuk kami. Hendo [Jordan Henderson] akan berlatih hari ini, untuk pertama kali, dan kami akan melihat apa artinya itu. Adam [Lallana] masih absen. Dejan masih absen. Joe, tentu saja, absen. Semuanya membaik, [tetapi] saya tahu mereka tidak tersedia [untuk lawan Brighton],” tambahnya.

“Saya tidak tahu [kapan Lovren akan bisa kembali]. Itu tidak seserius yang dikhawatirkan pertama kali. Itu adalah masalah otot dan saya berharap dia bisa kembali setelah pertandingan melawan Crystal Palace, namun saya tidak yakin. Kami harus melihat kondisinya,” lanjut Klopp.

Bergantung pada kebugaran Matip, Fabinho yang biasanya merupakan gelandang bertahan, bisa bermain sebagai bek tengah di pertandingan mendatang.

“Kami memiliki banyak pemain yang bisa membantu, satu pemain biasanya tidak dapat memutuskan hasil pertandingan. Tapi di lini pertahanan, pemain butuh saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Liverpool mendapatkan waktu istirahat tambahan setelah tersingkir dari Piala FA, tetapi Klopp mengaku lebih senang jika timnya masih berada di Piala FA dan Piala Carabao.

“Saya ingin tetap berada di kompetisi ini, tetapi ternyata tidak. Sekarang kami harus memanfaatkan waktu yang kami miliki dan mendapatkan poin sebanyak mungkin,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini