Lawan Brighton, Liverpool Disarankan Tak Mainkan Remaja 16 Tahun Ini

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool masih dilanda krisis lini belakang karena masalah cedera. Mantan pemain The Reds Mark Lawrenson menyarankan Jurgen Klopp tidak mengambil risiko dengan menurunkan Ki-Jana Hoever yang baru berusia 16 tahun saat lawan Brighton, Sabtu (12/1/2019) malam.

Pemain muda berbakat itu mendapatkan kesempatan menjalani debut di tim senior, dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolves. Dia mampu tampil mengesankan dengan kepercayaan diri dan kedewasaannya, tetapi ia juga memperlihatkan tanda-tanda kurangnya pengalaman yang memang sesuai dengan usia mudanya.

Atas dasar itu Lawrenson berpendapat bahwa menurunkan Hoever di pertandingan Premier League akan menjadi kesalahan bagi Si Merah.

Mantan bek The Reds itu mengatakan kepada BBC Sport: “Liverpool mendapat masalah di pertahanan dengan Dejan Lovren dan Joel Matip yang cedera. Saya menduga Fabinho akan bermain di sana, saya tidak bisa melihat apa lagi yang bisa dilakukan bos The Reds Jurgen Klopp.”

“Ki-Jana Hoever melakukan yang terbaik ketika dia menggantikan Lovren di pertandingan melawan Wolves. Tetapi mereka tidak bisa menurunkan pemain berusia 16 tahun di pertandingan melawan Brighton karena dia akan ditugaskan untuk menjaga Glenn Murray,” tambahnya.

“Saya tahu Brighton bukan tim yang paling menyerang, dan Liverpool dengan mudah mengalahkan mereka di Amex Stadium musim lalu. Tetapi Murray melawan bocah? Tidak, dia memiliki terlalu banyak pengalaman untuk dihadapi,” lanjut Lawrenson.

PREDIKSI Brighton vs Liverpool: The Reds Dalam Tekanan Hebat

Raksasa Merseyside telah mengalami dua kekalahan beruntun, dan menurut Lawrenson akan berbahaya bagi mereka jika sekali lagi mengalami kekalahan.

Dia menambahkan: “Ini adalah ujian yang sangat bagus untuk Liverpool.Setelah kalah dari Manchester City dan kemudian kalah di Molineux, Liverpool butuh kemenangan. Namun Brighton juga punya rekor kandang yang bagus, itulah sebabnya saya memandang pertandingan nanti bisa imbang.”

“Saya tidak tahu apakah Liverpool akan tersandung kali ini. Namun jika iya, saya rasa mereka bisa kembali ke jalur kemenangan dalam pertandingan kandang melawan Crystal Palace dan Leicester City sebelum akhir bulan,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini