Lewandowski Yakin Bayern Munchen Mampu Singkirkan Liverpool Di Liga Champions

Pada babak 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen yang berstatus juara Grup E jumpa Liverpool yang merupakan runner up Grup C.

Sepakbola.com, Munchen – Penyerang andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski yakin timnya mampu menyingkirkan Liverpool di ajang 16 besar Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen yang merupakan juara grup harus menghadapi Liverpool yang hanya menjadi runner up di fase grup lalu. Laga leg pertama antara keduanya akan berlangsung di Anfield pada 20 Februari mendatang. Sementara itu laga leg kedua akan berlangsung di Allianz Arena pada 14 Maret.

“Saya kira, kami bermain bagus selama fase grup. Tentu saja sekarang kami mendapatkan lawan super sulit yakni Liverpool,” ujar Lewandowski seperti dilansir dari Goal.

“Sekarang ini, mereka berada di posisi puncak klasemen Premier League. Kami masih punya beberapa minggu lagi, saya kira apa yang akan menjadi hal penting adalah bagaimana kami menjaga perasaan kami seminggu sebelum pertandingan itu.”

Butuh fokus penuh

Lewandowski menilai penting untuk berada dalam kondisi 100 persen saat menghadapi tim seperti Liverpool. Ini menjadi tantangan bagi klub berjuluk Hollywood FC yang penampilannya sempat naik turun sepanjang musim.

“Jika kami siap, kami prima, maka kami akan berjuang dan saya harap kami lolos ke babak berikutnya. Tentu saja ini adalah mimpi kami bisa menyingkirkan Liverpool.”

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang amat sulit dan dari menit pertama sampai 90 menit, kami harus fokus 100 persen,” pungkas pemain asal Polandia itu.

Bayern Munchen sempat kesulitan di Bundesliga musim ini. Namun, belakangan performa skuat asuhan Niko Kovac terus membaik. Saat ini Die Roten ada di posisi kedua Bundesliga dengan memiliki 39 poin. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini