5 Pemain Potensial Bundesliga Yang Bisa Digaet Klub Premier League

Banyak pemain jebolan Bundesliga yang bersinar di kancah Premier League.

Sepakbola.com, Yogyakarta – Bundesliga Jerman adalah salah satu kompetisi di Eropa yang kerap menghasilkan bintang-bintang baru. Biasanya para bintang baru itu akan diincar klub-klub besar, utamanya dari Premier League.

Dalam beberapa musim terakhir cukup banyak alumni Bundesliga yang bersinar di Premier League. Ambil contoh para pemain bintang yang masih beredar di Premier League musim ini seperti Roberto Firmino, Pierre-Emerick Aubameyang, Granit Xhaka, hingga Son Heung-Min adalah lulusan dari Bundesliga Jerman.

Kali ini sepak bola Eropa tengah memasuki bursa transfer musim dingin. Di bursa transfer kali ini ada lima pemain muda potensial dari Bundesliga yang bisa diburu dan menjadi andalan baru bagi tim-tim Premier League.

Maximilian Eggestein (Werder Bremen)

Pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu pemain muda yang tampil menjanjikan di Bundesliga musim ini. Berposisi sebagai gelandang tengah, Eggestein mampu melakukan serangan dan membantu pertahanan dengan sama baiknya,

Meski tentu saja masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari permainan Eggestein, pindah ke klub papan tengah Premier League mungkin saja akan meningkatkan level permainan pemain Werder Bremen ini. Selain itu harga Eggestein juga tak terlalu mahal yakni ada di kisaran 20 juta Euro.

Kevin Kampl (RB Leipzig)

Kevin Kampl memiliki usia tertua daru daftar ini yakni 28 tahun. Namun, di usianya yang sudah matang itu justru memberikan keuntungan bagi Kampl.

Eks pemain Boruissia Dortmund itu saat ini bermain lebih tenang dan nyaman sebagai gelandang serang dan gelandang tengah di RB Leipzig. Dengan profil seperti itu, Kampl mungkin akan menjadi tambahan kekuatan yang menarik bagi Manchester United yang membutuhkan sosok gelandang serang tambahan di bursa transfer Januari ini.

Timo Horn (FC Koln)

Horn sejak lama dikaitkan dengan beberapa klub Premier League, mulai dari Arsenal hingga Liverpool. Namun, kiper yang baru berusia 25 tahun ini justru lebih memilih bertahan di FC Koln meski klub tersebut saat ini bermain di Bundesliga 2.

Soal kemampuan, kiper yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan, Horn beberapa kali sempat merasakan dipanggil ke skuat tim nasional Jerman,

Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Dayot Upamecano adalah talenta muda menarik lainnya dari RB Leizpig. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini adalah salah satu bek tengah andalan Die Rotenbullen di musim ini.

Meski usianya masih sangat belia, Upamecano mampu tampil tenang dan menunjukan potensi yang bagus. Namun, klub-klub Premier League perlu mengeluarkan dana hingga mencapai 30 juta Euro untuk mengamankan tanda tangan pemain berpaspor Prancis dan Guine-Bissau ini.

Leo Bittencourt (Hoffenheim)

Pemain berusia 25 tahun ini punya latar belakang yang menarik. Meski lahir dan besar di Jerman, ia memiliki darah keturunan Brasil yang sangat kental. Hal itu juga memengaruhi permainannya di lapangan.

Bittencourt kerap unjuk skill saat melewati lawan ala pemain Brasil, tapi ia juga cerdas dan taktis seperti pemain Jerman. Dengan usianya yang masih muda dan harganya yang tak terlalu mahal, Bittencourt bisa jadi pilihan yang menarik. (Sumber: Transfermarkt, Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini