Liverpool dan Gerrard Berpeluang Akhiri Musim Ini Dengan Kebahagiaan

Sepakbola.com, Yogyakarta – Steven Gerrard adalah sosok yang sangat identik dengan Liverpool, begitu juga sebaliknya. Bahkan, ketika keduanya berpisah pada musim panas 2015 yang lalu, ikatan antara Liverpool dan Gerrard tak pernah terputus.

Mulai awal musim 2018-19 yang lalu, Gerrard resmi menjadi manajer Rangers FC. Itu merupakan debut Stevie G menukangi sebuah tim profesional di level senior. Sejauh ini kinerja Gerrard di ibu kota Skotlandia cukup apik. Bahkan, ia dan Liverpool sama-sama memiliki peluang untuk mengakhiri musim ini dengan kebahagiaan.

Hingga pekan ke-21 Premier League musim ini, Liverpool masih memimpin klasemen sementara dengan memiliki 54 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp itu saat ini unggul empat poin dari Manchester City yang terus menempel di posisi kedua klasemen.

Keduanya baru terlibat bentrok pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB lalu, yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Manchester City. Menariknya itu adalah kekalahan pertama yang dialami Liverpool di Premier League musim ini.

Meski baru saja menelan kekalahan dari Manchester City, Liverpol tetap dijagokan sebagai salah satu calon kuat juara Premier League musim ini

Di sisi lain, Rangers yang ditangani Gerrad juga tampil luar biasa. Di musim ini tim yang bermarkas di Ibrox Stadium itu ada di urutan kedua klasemen sementara Scottish Premiership atau Liga Skotlandia. Raihan poin Rangers sama dengan Celtic yang ada di puncak klasemen yakni 42 poin. Namun, Celtic unggul selisih gol dan memiliki tabungan satu laga lebih banyak dari Rangers.

Namun, Rangers patut percaya diri dengan peluang mereka menjadi jawara di Skotandia pada musim ini. Di akhir pekan lalu untuk pertama kalinya sejak tahun 2012, Rangers mampu mengalahkan Celtic. Kemenangan yang diraih dengan susah payah itu tentu membangkitkan mental bertanding skuat asuhan Gerrard.

Steven Gerrard baru saja mengantarkan Rangers meraih kemenangan atas Celtic, sesuatu yang sulit dilakukan Rangers dalam beberapa tahun terakhir

Baik Liverpool maupun Rangers masih akan menjalani musim yang panjang di liga mereka masing-masing. Rangers masih menyisakan 12 pertandingan lagi di Liga Skotlandia musim ini sementara Liverpool masih menyisakan 17 laga di Premier League.

Namun, jika Liverpool dan Rangers pada akhirnya menajdi juara di liga masing-masing pada akhir musim nanti, Steven Gerrard mungkin akan berbahagia. Liverpool yang menjadi klub yang sangat ia cintai akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar, dan ia akhirnya berhasil meraih gelar liga perdananya meski dengan status yang berbeda. Meski demikian segala sesuatu masih sangat mungkin terjadi.

12 Laga Tersisa Rangers di Liga Skotlandia Musim Ini:

Kilmarnock vs Rangers (23 Januari)
Livingston vs Rangers (27 Januari)
Rangers vs St. Miren (2 Februari)
Aberdeen vs Rangers (6 Februari)
Rangers vs St. Johnstone (16 Februari)
Hamilton sv Rangers (24 Februari)
Rangers vs Dundee United (27 Februari)
Hibernian vs Rangers (9 Maret)
Rangers vs Kilmarnock (16 Maret)
Celtic vs Rangers (30 Maret)
Rangers vs Heart (3 April)
Motherwell vs Rangers (6 April)

17 Laga Tersisa Liverpool di Liga Inggris Musim Ini.

Brighton vs Liverpool (12 Januari)
Liverpool Crystal Palace (19 Januari)
Liverpool vs Leicester City (30 Januari)
West Ham vs Liverpool (4 Febaruari)
Liverpool vs Bournemouth (9 Februari)
Manchester United vs Liverpool (24 Februari)
Liverpool vs Watford (27 Februari)
Everton vs Liverpool (2 Maret)
Liverpool vs Burnley (9 Maret)
Fulham vs Liverpool (16 Maret)
Liverpool vs Tottenham (30 Maret)
Southampton vs Liverpool (6 April)
Liverpool Chelsea (13 April)
Cardiff City vs Liverpool (20 April)
Liverpool vs Huddersfield (27 April)
Newcastle United vs Liverpool (4 Mei)
Liverpool vs Wolverhampton (12 Mei)

(Sumber: Liverpool, Rangers FC, Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini