Mengapa Arsenal Buruk Di Bursa Transfer?

Sepakbola.com, London – Pemilik Arsenal Stan Kroenke, salah satu orang terkaya di dunia. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya 8,5 juta USD (sekitar Rp152,74 triliun). Dia juga memiliki tim NFL Los Angeles, LA Rams, yang tampil sangat baik musim ini setelah lolos ke playoff NFL.

Kroenke juga membangun stadion baru untuk Rams di LA, perkiraan biaya pembangunan stadion baru ini sekitar 4,963 juta USD (sekitar Rp89 triliun).

Meskipun tidak memenangkan EPL dalam 14 tahun terakhir, klub Kroenke lainnya Arsenal termasuk antara klub terkaya dan paling populer di dunia sepakbola.

Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan dia tidak akan diberi dana untuk transfer dan Arsenal hanya bisa mendatangkan pemain baru dengan cara pinjaman pada bulan Januari.

Kurangnya dana untuk transfer juga terjadi selama masa era Arsene Wenger dan dia berulang kali dikritik oleh penggemar Arsenal karena kurangnya transfer.

Hampir tidak mungkin menyalahkan Wenger untuk kesulitan transfer Arsenal selama era kepemimpinannya, terutama ketika Emery sekarang menghadapi masalah yang sama. Alasan Arsene Wenger dihormati media dan beberapa penggemar adalah walau ada kendala anggaran, tim Arsenal selalu finis dengan baik di liga. Namun Wenger tidak pernah menentang pemiliknya, yang merupakan alasan utama kurangnya aktivitas transfer Arsenal, dan itulah yang membuat sebagian besar penggemar marah.

Stan Kroenke pemilik mayoritas Arsenal, dan sebagian besar penggemar menyalahkannya karena kurangnya transfer. Harga tiket pertandingan Arsenal termasuk yang termahal di antara klub-klub EPL, jadi tidak sulit memahami mengapa para penggemar berharap lebih dari tim mereka.

Bagi beberapa penggemar, Alisher Usmanov, yang merupakan pemegang saham utama kedua Arsenal, harapan besar mereka, tetapi harapan itu pupus ketika Kroenke membeli saham Usmanov tahun lalu.

Arsenal klub yang dikelola dengan baik soal hal keuangan, tetapi keberhasilan di lapangan kurang dalam 14 tahun terakhir. Pesaing mereka – Man City, Chelsea, Man United, dan sekarang Liverpool semuanya menghabiskan banyak uang di bursa transfer.

Unai Emery telah memulai dengan baik musim ini, tetapi mereka masih jauh di belakang tim seperti Man City dan Liverpool, dibuktikan dengan kekalahan 5-1 mereka dari Liverpool. Stan Kroenke harus merogoh kocek besar untuk merombak skuad, jika tidak, Emery akan menjadi the next Wenger.

LA Rams Kroenke sedang menikmati periode kesuksesan terbaru, Arsenal harus melakukan hal yang sama demi penggemar mereka. (Sumber: sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini