Newcastle 2-1 Manchester City: Fakta Menarik Usai Kekalahan Menyakitkan The Cityzens

Sepakbola.com – Harapan Manchester City dalam meraih gelar Premier League menipis, setelah Newcastle United bangkit dari ketinggalan satu gol hingga mengalahkan sang juara bertahan di St. James’ Park.

The Cityzens unggul cepat lewat gol Sergio Aguero saat laga baru berjalan 24 detik. Namun The Magpies besutan Rafael Benitez membalas di babak kedua melalui gol Salomon Randon (menit 66) dan penalti Matt Ritchie (78).

Kekalahan 2-1 di matchday ke-24 membuat poin Manchester City tetap 56, selisih empat dari Liverpool yang baru bertanding Kamis (31/1/2019) dini hari WIB lawan Leicester City di Anfield.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 2-1 Manchester City: Cityzens Gagal Pepet Liverpool

Berikut sejumlah fakta menarik di balik kekalahan menyakitkan Manchester City atas Newcastle United:

– Newcastle mengalahkan Manchester City di ajang Premier League untuk pertama kali sejak September 2005. Dari 22 pertemuan sebelumnya, mereka kalah 19 kali dan imbang tiga kali.

– Ini jadi pertandingan Premier League ke-100 Pep Guardiola bersama Manchester City. Meski kalah, 234 poin yang sudah dikumpulkan Guardiola hanya kalah dari Jose Mourinho (237) sebagai manajer dengan poin terbanyak setelah 100 pertandingan pertama di Premier League.

– Manchester City telah kehilangan 16 poin dari 24 pertandingan Premier League mereka sejauh musim ini, akibat dua kali imbang dan empat kekalahan. Sementara dari 38 pertandingan sepanjang musim lalu mereka hanya kehilangan 14 poin (empat hasil imbang dan kalah dua kali).

– Di Premier League musim ini Manchester City sudah kalah tiga kali setelah unggul lebih dulu, catatan terburuk mereka sejak musim 2008-09 (4 kali).

– Gol Aguero setelah 24 detik menjadi gol tercepat sejauh Premier League musim ini, sekaligus gol tercepat Manchester City sejak gol Jesus Navas ke gawang Tottenham di detik ke-13 pada November 2013.

(Sumber: Opta, BBC)

Komentari Artikel Ini