Orang Lain Tak Suka Negosiasi dengan Levy, Pochettino Sebaliknya

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino merasa negosiasi dengan presiden klub Daniel Levy jauh lebih mudah daripada orang yang pernah bernegosiasi dengan dia sebelumnya. Ini bertentangan dengan reputasi dan pengalaman beberapa manajer yang pernah berhubungan dengan Levy.

Pochettino tidak memiliki agen dan menegosiasikan kontraknya sendiri – kesepakatan saat ini 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp154 miliar) per tahun.

Terlepas dengan reputasi Levy yang dianggap sulit untuk berbisnis, Pochettino malah menganggap santai bernegosiasi dengan dia. Ini berbanding terbalik dengan yang pernah dikatakan Sir Alex Ferguson yang menganggap berbisnis dengan pemilik Spurs tersebut “lebih menyakitkan daripada mengganti pinggul saya.”

“Bagi saya, itu kebalikannya,” kata Pochettino dikutip dari goal.com (12/1). “Bagi saya, jika memilih satu orang yang mudah berbisnis, itu adalah Daniel,”

“Secara historis, manajer lain menjadi lawan Daniel, mereka selalu berselisih dengannya. Saya pikir hanya saya yang mungkin memiliki hubungan baik dengannya,”

“Itu tidak sulit, saya pikir lebih sulit dia ketika bernegosiasi dengan saya. Sulit karena saya manajer dan dia tidak bisa membuat saya marah. Jika kami berbicara tentang perpanjangan kontrak atau memberi saya uang lebih banyak, Anda harus berhati-hati,”

“Bersama agen, Anda dapat berbicara sangat terbuka dan mengatakan apapun yang Anda inginkan dan agen akan mengolah situasinya. Tetapi, ketika Anda berbicara langsung dengan manajer Anda, Anda harus berhati-hati karena satu kata dapat mengubah negosiasi atau mengubah pikiran Anda. Baginya, itu baru dan sulit setiap kali dia perlu berbicara dengan saya.”

Tottenham akan kembali puasa di jendela transfer kali ini – kedua berturut-turut – dan Pochettino mengatakan perburuan pemain berbakat dari klub-klub kecil tidak semudah dulu.

“Memang benar hari ini Premier League sangat kompetitif dan hari ini Tottenham, Southampton, saya tidak tahu, mendatangkan pemain tidak seperti dulu, seperti Bale – hari ini, sangat sulit,”

“Situasinya sama dengan klub-klub besar. Seperti yang Anda katakan, contoh Manchester (United) memilih pemain dari Tottenham, Tottenham memilih pemain dari mana saja, jadi saya pikir semuanya sudah berubah.”

Spurs akan menghadapi Manchester United di Wembley pada Minggu malam (13/1), menjamu klub yang kabarnya berniat memikat Pochettino di musim panas tahun ini. (Sumber: goal.com)

Komentari Artikel Ini