Performa De Gea Belum Sampai Puncak, Klub Rival Wajib Waspada

David De Gea merupakan pemain pertama yang berhasil mendapat pengargaan Pemain Terbaik Manchester United sebanyak empat kali.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United telah memberikan peringatan yang tidak menyenangkan untuk rival mereka di Premier League, dengan pelatih penjaga gawang klub tersebut mengatakan David de Gea belum capai performa puncaknya saat ini.

Pemain asal Spanyol itu sudah dianggap secara luas sebagai salah satu pemain terbaik dunia di posisinya. Konsistensinya selama beberapa tahun telah menjadi pemandangan yang mencolok di Manchester United. Pemain berusia 28 tahun itu adalah salah satu dari sedikit figur di Setan Merah yang dapat diandalkan selama periode ketidakstabilan mereka.

Selain itu, De Gea juga menjadi orang pertama yang mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik di Manchester United sebanyak empat kali. Dan ternyata De Gea saat ini masih belum mencapai performa puncaknya.

Emilio Alvarez, yang bekerja setiap hari dengan De Gea di Manchester United, mengatakan kepada situs resmi Setan Merah: “David, tentu saja, adalah pemain yang berpengalaman dan merupakan pemain penting bagi klub ini. Tetapi ketiga penjaga gawang kami telah bermain dengan sangat baik.”

“Bersama David, kami selalu berpikir tentang bagaimana dia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik, dan lebih baik. Sejujurnya, saya berpikir David tidak akan pernah berhenti. Dia bisa menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Pesaing De Gea untuk mendapatkan peran sebagai kiper starter di Old Trafford adalah Sergio Romero dan Lee Grant. Kedua pemain itu memiliki pengalaman yang cukup besar, tetapi mereka harus puas untuk lebih banyak duduk di bangku cadangan selama ini.

Namun Manchester United tetap senang dengan performa kedua kiper pelapis itu. Alvarez menambahkan: “Sejujurnya, saya tidak setuju jika ada yang mengatakan bahwa Lee hanya belajar dari kami.”

“Sejak ia datang ke sini, Lee benar-benar membuat kejutan yang sangat menyenangkan. Kami belajar darinya. Kami benar-benar belajar darinya karena ia adalah penjaga gawang yang sangat, sangat bagus, sangat profesional. Sebagai seorang pria, cara ia berinteraksi dengan rekan-rekannya juga sulit dipercaya. Kami benar-benar beruntung memilikinya,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini