Persija Jakarta Terus Genjot Fisik Pemain

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta terus melakukan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Hal ini bisa terlihat dari perkembangan fisik pemain yang terus digenjot.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, menilai perkembangan fisik Ismed Sofyan dan kawan-kawan cukup bagus. Hal itu setelah mereka ditempa latihan selama empat hari.

“Progres anak-anak soal fisik sangat bagus dari hari ke hari mereka bermain lebih agresif. Mereka bisa menerapkan apa yang kita instruksikan,” ujar Mustaqim, selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Rencananya kondisi fisik pemain akan dilihat kembali dalam situasi pertandingan. Eks pelatih PS TIRA tersebut akan melihat perkembangan fisik anak asuhnya saat Macan Kemayoran menjalani pertandingan amal lawan Lampung All Star dan Pra PON Bandar Lampung pada 13 Januari mendatang.

“Sekali lagi nanti juga dipantau di pertandingan mengingat laga itu kami juga akan bermain normal sekaligus melihat perkembangan pemain, baik pemain seleksi maupun yang sudah dikontrak. Hampir seluruh skuat Persija dibawa ke Lampung, nanti di sana akan dibagi menjadi dua tim,” tambahnya.

Sementara itu hingga Kamis sore, sudah empat pemain yang dipastikan tidak melanjutkan seleksi lagi. Empat pemain itu adalah Sahrul Kurniawan, Achmad Nurifasa, Kevin Scheunemann, dan Ahmad Hari SA.

“Sahrul izin latihan di Bhayangkara, dia kan polisi dan diapnggil jadi tentunya tidak jadi pilihan. Seperti mahasiswa saja, ada presentase kehadiran. Kalau seperti sedang seleksi seperti ini gak boleh dong izin,” lanjut Mustaqim.

“Kevin juga dicoret ada Fitra, Bruno sudah ga butuh di posisi itu. Kalo lebih dari Ramdani atau Fitra ya kita ambil. Tapi kan masih di bawah (mereka) jadi tidak (lanjut),” tutupnya.

Komentari Artikel Ini