PREDIKSI Bologna vs Juventus: Lawan Empuk Nyonya Tua

Sepakbola.com, Bologna – Juventus akan mendapat lawan yang empuk di 16 besar Coppa Italia pada hari Minggu (13/1), Bologna. Bermain di Renato Dall’Ara, Nyonya Tua masih menjadi favorit untuk melaju ke babak perempatfinal.

Bologna belum meraih satu kemenangan pun dari lima pertandingan terakhir, dua pertandingan terakhir mereka kalah melawan Lazio dan Napoli. Hasil ini membuat mereka terdampar di zona merah Serie A. Bologna bisa lolos ke babak 16 besar Coppa Italia dengan sedikit keberuntungan, mereka melawan Crotone.

Juventus masih tak terkalahkan di Serie A, mereka juga hanya mendapat dua hasil imbang dari 19 pertandingan. Bersama Cristiano Ronaldo, Nyonya Tua semakin mendominasi Serie A dan trofi Coppa tidak akan dilewatkan Juventus.

PEMAIN KUNCI

Federico Santander

Bologna punya striker yang produktif musim ini, Santander. Striker 27 tahun ini sudah menyumbangkan lima gol dari 19 pertandingan di Serie A. Dia bermain di kedua laga Coppa Italia terakhir mereka, tetapi sebagai pemain cadangan. Kali ini, melawan tim kuat seperti Juventus tentu jasanya sangat dibutuhkan apalagi ini tidak mengganggu jadwal Serie A.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kemungkinan besar juga akan dimainkan untuk memastikan kemenangan bagi Juventus. Mungkin dia tidak akan diturunkan bila laga ini dimainkan pada pertengahan pekan. Ronaldo belum pernah bermain di Coppa Italia dan ini bisa menjadi start yang baik, menambah pundi-pundi golnya yang sudah mencapai 14 gol di Serie A dan satu gol di Liga Champions.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Pertandingan ini dimainkan di akhir pekan dan tidak mengganggu jadwal Serie A, jadi kedua manajer kemungkinan besar akan memainkan pemain terbaiknya. Santander mendapat cedera paha pada 30 Desember lalu, tetapi dia sudah mulai berlatih dengan rekan-rekannya, dia siap untuk melawan Juventus.

Di Juventus, Wojciech Szczesny kemungkinan masih absen setelah mendapat cedera saat melawan Atalanta, dia juga absen saat melawan Sampdoria. Begitu juga Andrea Barzagli yang diprediksi akan pulih dari cedera otot betis pada bulan Februari.

Bologna (3-5-2): Skorupsi; Helander, Larangeita, De Maio; Dijks, Svanberg, Pulgar, Poli, Mattiello; Santander,Palacio

Juventus (4-3-3): Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo

PREDIKSI

Juventus tentu menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini walau bermain di kandang Bologna. Melihat hasil bologna di lima pertandingan terakhir, kecil harapan mereka untuk bisa mengimbangi Nyonya Tua. Juventus juga punya ambisi untuk menyapu bersih semua trofi yang ada musim ini, jadi mereka tidak akan melewatkan Coppa Italia.

Ada sedikit kegoyahan di Juventus beberapa pekan terakhir, mereka ditahan imbang atalanta 2-2 dan kemudian gagal mendapat cleansheet saat melawan Sampdoria (2-1) walau mereka menang. Ini merusak rentetan cleansheet mereka di enam pertandingan berturut-turut. Namun, walau mereka kebobolan melawan Bologna, diprediksikan Juventus akan menang dengan skor 3-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini