PREDIKSI Brighton vs Liverpool: The Reds Dalam Tekanan Hebat

Sepakbola.com, Brighton – Ujian mental akan dijalani Liverpool ketika mereka diwajibkan meraih kemenangan demi mengamankan posisi puncak klasemen dengan berhadapan kontra Brighton & Hove Albion, dalam lanjutan Premier League pekan 22 di AMEX Stadium, Sabtu (12/1/19) malam WIB.

Bisa jadi ini adalah keuntungan tak terduga bagi Brighton karena mereka akan menghadapi sang pemuncak klasemen yang sedang pincang. Skuat besutan Chris Hughton ini juga memiliki persiapan yang lebih baik, dengan tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir Premier League.

The Seagulls meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan, dan saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 26 poin dan berjarak 10 angka dari posisi zona merah, sementara dua poin dari posisi 10 besar.

Benar saja, Liverpool sedang goyah saat ini. Mungkin benar pada setengah musim hingga Desember 2018 mereka memiliki rekor tak terkalahkan di Premier League, tetapi seketika runtuh bagai diterpa badai kala mereka tunduk di tangan Manchester City di pekan 21. Itu menjadi kekalahan perdana pasukan Jurgen Klopp.

Tak hanya itu kekalahan berikutnya datang di ajang Piala FA melawan Wolves. Itu menunjukkan bahwa The Reds belum meraih kemenangan di tahun 2019, dan mereka perlu kekuatan mental ekstra untuk bangkit di laga ini. Bagaimana tidak posisi mereka di puncak kini hanya berjarak empat poin dari City, dan mereka harus kehilangan sejumlah pilar penting di lini belakang yang memaksa Klopp harus putar otak.

PEMAIN KUNCI

Solly March

PREDIKSI Brighton vs Liverpool: Solly March

Pemuda 24 tahun asal Inggris ini menjadi salah satu pemain yang hampir selalu dimainkan oleh Chris Hughton sebagai starter di liga musim ini. Solly March mencatat 20 laga sebagai pemain utama, dan sekali sebagai pemain cadangan. Pemain yang beroperas sebagai winger ini memang cukup mampu untuk diandalkan, kemampuannya telah melahirkan satu gol dan lima assist sejauh ini bersama Brighton. Umpan silang darinya harus mampu dibaca dengan baik oleh bek Liverpool, yang menyisakan Virgil van Dijk seorang, karena tiga bek lainnya Dejan Lovren, Joel Matip dan Joe Gomez masih cedera.

Roberto Firmino

PREDIKSI Brighton vs Liverpool: Roberto Firmino

Firmino digunakan sebagai pemain pengganti di laga terakhir melawan Wolves. Itu berarti tenaganya cukup bugar dan bisa menjadi andalan utama Si Merah untuk pertandingan ini. Dia mencetak satu gol dalam kekalahan melawan City, atau empat gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Si Merah di liga. Perlahan striker 27 tahun asal Brasil ini menemukan sentuhan terbaiknya lagi, dan diharapkan pula ia dapat mengulang gol ajaibnya di AMEX Stadium seperti musim lalu dan dapat menambah koleksinya dari delapan gol dan tiga assist sejauh ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Mengingat badai cedera yang diderita sang tamu khususnya di lini belakang, nampaknya Klopp akan menurunkan Fabinho sebagai bek tengah untuk mengisi kekosongan Lovren, Matip dan Gomez.

Brighton XI (4-4-1-1): David Button; Bernardo, Shane Duffy, Lewis Dunk, Martin Montoya; Jurgen Locadia, Davy Propper, Dale Stephens, Solly March; Pascal Gross; Glenn Murray

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Fabinho, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

PREDIKSI

Brighton hanya dua kali kalah di kandang musim ini, yakni menghadapi duo London Chelsea dan Tottenham Hotspur dengan skor sama 2-1. Ini berpotensi akan menjadi laga yang tak mudah bagi Liverpool, karena tekanan besar di belakang mereka.

Namun melihat rekor Si Merah di Premier League, mereka tak pernah kalah dua kali beruntun di liga selama di bawah kendali Jurgen Klopp. Catatan tersebut akan menjadi kunci, dengan Sepakbola.com tetap menjagokan pasukan Klopp menang 3-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini