PREDIKSI Chelsea vs Newcastle United: The Blues Masih Tangguh!

Sepakbola.com, London – Chelsea akan menghadapi tantangan dari Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League musim ini. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Chelsea hingga saat ini masih ada di posisi keempat klasemen sementara Premier League. The Blues sejauh ini telah mengumpulkan 44 poin dari 21 pertandingan atau tertinggal 10 poin dari Liverpool yang masih memimpin klasemen.

Di sisi lain, setelah sempat beberapa pekan ada di zona degradasi, Newcastle United untuk sementara ada di posisi yang lumayan aman. Tim asuhan Rafael Benitez itu kini menempati urutan ke-15 klasemen dengan memiliki 18 poin.

PEMAIN KUNCI

David Luiz (Chelsea)

Bek tengah asal Brasil ini hanya menjadi pemain cadangan saat Chelsea kalah dari Tottenham di semifinal Piala Liga, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. Di laga itu Maurizio Sarri melakukan rotasi dengan memainkan Andres Christensen.

Namun, pada akhir pekan nanti, Sarri diprediksi akan kembali memainkan David Luiz. Dengan kemampuan melakukan distribusi bola dari belakang hingga kecakapannya dalam mengeksekusi bola mati, Luiz memiliki peran yang penting dalam sistem permainan yang dikembangkan Sarri.

Salomon Rondon (Newcastle United)

Setelah West Brom terdegradasi dari Premier League di musim lalu, Rondon memilih untuk menyebrang ke Newcastle United. Sejauh ini pilihan pemain asal Venezuela tersebut bisa dikatakan sangat tepat.

Rondon berhasil menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi Benitez di lini depan The Magpies. Di Premier League musim ini Rondon sudah tampil di 15 laga dengan catatan lima gol dan dua assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Chelsea XI: Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Loftus-Cheek, Pedro, Hazard, Giroud.

Newcastle United XI: Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Dummett, Ritchie, Ayoze, Hayden, Diame, Kenedy, Rondon.

PREDIKSI

Chelsea belakangan ini sebenarnya tampil apik. Meski kalah 1-0 dari Tottenham Hotspur, Chelsea tetap menampilkan permainan yang apik di laga itu. Selain itu kekalahan tersebut juga hasil dari tendangan penalti akibat kontribusi dari VAR.

Hal itu menunjukkan Chelsea musim ini masih merupakan tim yang tangguh apalagi saat mereka bermain di kandang sendiri. Saat menghadapi Newcastle United, Chelsea diprediksi bisa meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini