PREDIKSI Girona vs Atletico Madrid: Cari Bekal Leg Kedua

Girona dan Atletico Madrid belum pernah saling mengalahkan dalam sejarah tiga kali pertemuan kedua klub.

Sepakbola.com, Girona – Girona jadi lawan berikutnya untuk Atletico Madrid pada babak 16 besar Copa Del Rey pada Kamis (10/1/2019), di Stadion Montilivi. Meskipun bermain tandang, Atletico diprediksi mampu meraih poin penuh pada laga kali ini.

Tim asuhan Diego Simeone pastinya mengincar hasil positif untuk bekal mereka di leg kedua. Memang mereka sempat kesulitan ketika bertemu Girona di La Liga.

Mengunjungi Estadi Montilivi lebih dari sebulan yang lalu, mereka gagal tampil mengesankan. Pada kesempatan itu, Los Colchoneros mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka tidak memiliki kualitas di lini depan, hanya berhasil melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dan meraih hasil imbang 1-1.

Tapi Atletico bisa belajar banyak dari laga itu untuk bisa mencari kemenangan. Apalagi hasil imbang lawan Sevilla di pertandingan terakhir LaLiga akhir pekan lalu menjadi cambuk untuk menghadirkan kemenangan di laga ini.

Pemain Kunci

Christian Stuani

Prediksi Girona vs Atletico Madrid Copa del Rey 2018-2019. Preview Girona vs Atletico Madrid. Jadwal Girona vs Atletico Madrid.
Prediksi Girona vs Atletico Madrid Copa del Rey 2018-2019: Christian Stuani

Girona yang bertindak selaku tuan rumah, akan memakai Cristhian Stuani sebagai target man di lini depan. Selain itu, masih ada sosok Patrick Roberts dan Borja Garcia dalam menemani Stuani untuk melakukan serangan ke gawang ATM yang kemungkinan akan diisi oleh Jan Oblak.

Produktivitas ujung tombak gaek Uruguay cukup meyakinkan musim ini. Tampil dalam 16 pertandingan La Liga, Stuani telah mencetak 11 gol. Striker 32 tahun itu hanya kalah tajam dari dua superstar Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Antoine Griezmann

Prediksi Girona vs Atletico Madrid Copa del Rey 2018-2019. Preview Girona vs Atletico Madrid. Jadwal Girona vs Atletico Madrid.
Prediksi Girona vs Atletico Madrid Copa del Rey 2018-2019: Antoine Griezmann

Dengan tetap mengandalkan sosok Antoine Griezmann di lini depan, El Atleti diprediksi mampu membuat tuan rumah bermain aman pada laga kandangnya. Pemain asal Prancis itu juga turut menyumbangkan satu gol saat laga melawan Sevilla. Sejauh musim ini, Griezmann memang baru mencetah delapan gol di LaLiga tetapi ia juga menyumbang empat gol di Liga Champions.

Tendangan bebasnya dari luar kotak penalti pada laga itu mampu membuat kiper Tomás Vaclik memungut bola dari jaring gawangnya. Total, dalam data Whoscored, pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan enam kali tembakan dengan mendapatkan nilai sebesar 7,6.

Prediksi Susunan Pemain Girona vs Atletico Madrid

Girona (3-4-3): Yassine Bounou; Bernardo Espinosa, Juanpe, Jonas Ramalho; Pedro Porro, Aleix Garcia, Pere Pons, Marc Muniesa; Patrick Roberts, Cristhian Stuani, Borja Garcia

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Angel Correa, Rodrigo, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Diego Costa

Prediksi Skor Girona vs Atletico Madrid

Kedua tim ini telah bertemu pada tiga kesempatan, yang semuanya telah berakhir dengan hasil seri. Terakhir kali, mereka bermain imbang 1-1 di Estadi Montilivi sebelumnya dalam pertandingan La Liga bulan lalu. Tapi kali ini Atletico akan tampil ngotot mengincar kemenangan minimal dengan skor tipis 1-0.

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini