PREDIKSI Hoffenheim vs Bayern Munchen: Tuan Rumah Haus Kemenangan

Bayern masih berupaya menempel ketat pimpinan klasemen, Borussia Dortmund. Sementara Hoffenheim butuh kemenangan untuk mengembalikan mood pemain.

Sepakbola.com, Hoffenheim – Bayern Munchen akan menjalani laga tandang di markas Hoffenheim dalam lanjutan pekan ke-18 Bundesliga Jerman musim 2018-19. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu (19/1/2019) dini hari WIB.

Bayern yang sempat mengalami kesulitan di awal musim perlahan mulai memperbaiki performa mereka. Saat ini pasukan Niko Kovac ada di posisi dua klasemen sementara Bundesliga dengan jarak enam poin dari pimpinan klasemen, Borussia Dortmund.

Di sisi lain Hoffenheim justru sedang kesulitan dalam meraih kemenangan. Terakhir kali Andrej Kramaric dan kolega meraih kemenangan adalah saat mereka menang atas Nurenberg pada akhir November lalu. Hal itu yang membuat posisi Hoffenheim kini melorot ke urutan tujuh di tabel klasemen sementara Bundesliga.

PEMAIN KUNCI

Joelinton (Hoffenheim)

Setelah sukses mengorbitkan Roberto Firmino beberapa tahun silam, kini ada sosok dari Brasil lain yang mencuri perhatian di Hoffenheim. Sosok yang dimaksud adalah Joelinton.

Pemuda berusia 22 tahun ini memiliki posisi bermain yang mirip dengan Firmino. Ia fasih bermain sebagai penyerang tengah, second striker hingga gelandang serang. Menjalani musim debut di Bundesliga, Joelinton sejauh ini tampil bagus dengan catatan empat gol dan lima assist dari 16 pertandingan.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Penyerang asal Polandia ini terus menunjukkan konsistensi yang bagus. Di musim ini ketajaman Lewandowski sangat penting bagi Munchen. Bisa dikatakan eks pemain Borussia Dortmund ini adalah salah satu sumber gol utama Die Roten.

Di musim ini Lewy sudah berhsil mencetak 22 gol dari 24 pertandingan di semua ajang yang ia jalani. Selain itu Lewy juga melengkapi penampilannya dengan catatan lima assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Hoffenheim XI: Bauman, Posch, Vogt, Hubner, Brenet, Demirbay, Grillitsch, Schulz, Zuber, Joelinton, Kramaric,

Bayern Munchen XI: Neuer, Kimmich, Sule, Boateng, Alaba, Martinez, Coman, Thiago, Goretzka, Ribery, Lewandowski.

PREDIKSI

Dilihat dari rekor pertemuan kedua tim terutama di lima pertandingan terakhir, Bayern tampak kerap mengalami kesulitan saat menghadapi Hoffenheim. Di lima laga terakhir kedua tim itu berbagi dua kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Di laga nanti, Bayern diprediksi akan menghadapi kesulitan serupa. Hoffenheim yang akan bermain di kandang sendiri dan sudah lama tidak menang tentu akan sangat termotivasi. Paling tidak Hoffenheim diprediksi bisa meraih hasil imbang 2-2 di pertandingan ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini