PREDIKSI Leicester City vs Southampton: The Foxes Tetap Waspada

Sepakbola.com, Leicester – Leicester City perlu mewaspadai kekuatan Southampton ketika keduanya bertemu di pekan 22 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (12/1/19) malam WIB. The Foxes tak boleh jemawa dengan posisi klasemen yang terpaut jauh dengan sang lawan.

Leicester mengawali 2019 dengan kemenangan penting di kandang Everton. Hasil yang setidaknya membersihkan nama mereka saat dicoreng oleh Cardiff pada akhir tahun lalu, dengan kekalahan tipis 1-0.

Padahal dua laga sebelumnya The Foxes sukses mempecundangi dua tim empat besar sercara beruntun, yakni Manchester City dan Chelsea. Untuk sementara mereka berada di posisi ketujuh klasemen dengan perolehan 31 poin, tertinggal tujuh angka dari Manchester United di atas mereka.

Southampton datang dengan keadaan tak begitu istimewa, setelah di tiga laga terakhir gagal menang. Padahal nakkoda kepelatihan sudah diganti dari tangan Mark Hughes ke Ralph Hasenhuttl.

Kendati demikian setidaknya ada perubahan, dengan dua kali menang atas Arsenal dan Huddersfield dalam enam pertandingan terakhir. Serta sukses menahan imbang Chelsea di laga terakhir di Premier League. Namun Soton berada di posisi tak aman, peringkat 18 dengan koleksi 16 poin, terpaut dua angka dari zona nyaman.

PEMAIN KUNCI

Jamie Vardy

PREDIKSI Leicester City vs Southampton: Jamie Vardy

Musim ini bisa dibilang jauh dari kata terbaik untuk Jamie Vardy, yang biasanya selalu menjadi andalan dalam mencetak gol. Meskipun begitu, dia tetap menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan tujuh gol dan dua assist. Faktor cedera yang sempat menggangunya beberapa kali menjadi penyebab produktivitas striker 31 tahun ini menurun. Gaya permainan yang tak cocok dengan Claude Puel pun sempat disampaikan Vardy, tapi ia membuktikan dirinya bisa terus ke arah yang lebih baik setelah menjadi penentu kemenangan melawan Everton.

Stuart Armstrong

PREDIKSI Leicester City vs Southampton: Stuart Armstrong

Pukulan berat bagi The Saints karena striker andalan mereka Danny Ings harus menepi dalam beberapa pekan karena menderita cedera. Tapi di bawah asuhan Hasenhuttl muncul nama winger 26 tahun yang mencuri perhatian, yakni Stuart Armstrong. Pemain asal Skotlandia ini sukses mencetak tiga gol dalam 16 penampilannya di Premier League musim ini. Dia bisa saja menjadi ‘kartu as’ untuk Soton membungkam publik King Power Stadium.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Leicester City XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Rachid Ghezzal, Jamie Vardy, Ricardo Pereira

Southampton XI (5-4-1): Angus Gunn; Yan Valery, Jan Bednarek, Maya yoshida, Jannik Vestegaard, Cedric Soares; Nathan Redmond, Oriol Romeu; James Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Charlie Austin

PREDIKSI

Ini akan menjadi pertandingan sarat emosional bagi Claude Puel yang dibiarkan pergi oleh manajemen Soton di akhir musim 2017. Dia sudah membuktikan bahwa pemberhentian kontraknya salah, ketika mampu membawa Leicester menang di pertemuan pertama 25 Agustus 2018.

Dari rekor pertemuan, The Foxes unggul dengan tiga kali menang, sementara Soton sekali dalam enam pertandingan terakhir. Di atas kertas, Leicester sangat diunggulkan untuk mendulang poin penuh. Begitu juga dengan prediksi Sepakbola.com, yang menjagokan tuan rumah menang dengan skor 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini