PREDIKSI Manchester City Vs Burton Albion: Awas, Cityzens Galak!

Manchester City meyandang status juara bertahan di Piala Carabao setelah memenangi final musim lalu lawan Arsenal.

Sepakbola.com, Manchester – Pertandingan yang bisa dikatakan tak seimbang akan tersaji di semifinal leg pertama Piala Carabao, antara Manchester City yang menghadapi tim League One Burton Albion di Etihad Stadium, Kamis (10/1/19) dini hari WIB.

Jadwal padat merayap City berlanjut. Kali ini mereka melakoni duel di semifinal leg pertama Piala Liga. Tapi di atas kertas mereka sangat diunggulkan untuk bisa menyegel tiket final, mengingat lawan yang akan datang merupakan tim dari divisi tiga Inggris.

Sebelumnya Cityzens sukses menghajar tim Championship Rotherham di Piala FA dengan gelontoran tujuh gol tanpa balas di tempat yang sama Etihad. Celakanya untuk Burton adalah mereka akan menghadapi pasukan Pep Guardiola yang sedang dalam performa puncak pasca menang dua kali beruntun. Jadi bisa ditebak bagaimana laga ini akan berlangsung.

Namun demikian City tak boleh anggap remeh terlebih dahulu, Burton melaju hingga semifinal dengan cukup berliku. Meskipun hanya Burnley klub dari Premier League yang berhasil mereka singkirkan, selebihnya adalah tim yang sejatinya memiliki kekuatan sama dengan mereka.

Pemain Kunci

Ilkay Gundogan

Prediksi Manchester City vs Burton Albion Piala Carabao 2018-2019. Preview Manchester City vs Burton Piala EFL. Jadwal Manchester City vs Burton Albion.
Prediksi Manchester City vs Burton Albion Piala Carabao 2018-2019: Ilkay Gundogan

Tak selalu menjadi penampil reguler, peran gelandang asal Jerman ini selalu penting ketika ia mendapatkan waktu bermain. Itu terbukti dari pertandingan terakhir di Piala FA melawan Rotherham, Gundogan sukses mencatatkan tiga assist brilian yang mengantarkan timnya menang besar. Dengan pertimbangan akan menjalani pertandingan di akhir pekan, menurunkan Gundogan dan memberikan waktu istirahat untuk Fernandinho merupakan keputusan yang bijak bagi Pep Guardiola.

Liam Boyce

Prediksi Manchester City vs Burton Albion Piala Carabao 2018-2019. Preview Manchester City vs Burton Piala EFL. Jadwal Manchester City vs Burton Albion.
Prediksi Manchester City vs Burton Albion Piala Carabao 2018-2019: Liam Boyce

Burton memang tak sesuperior City dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Top skorer klub Liam Boyce sendiri hanya mampu mencetak tujuh gol dari 20 pertandingan yang ia mainkan sejauh ini. Namun demikian, dia tetap menjadi ujung tombak yang perlu diberikan dukungan untuk setidaknya memberikan perlawanan kepada City. Serangan balik kemungkinan besar akan jadi senjata, jadi Boyce perlu memanfaatkan setiap celah yang ada meskipun sangat sulit.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Burton Albion

Manchester City XI (4-3-3): Arijanet Muric; Fabian Delph, Nicolas Otamendi, John Stones; Danilo, David Silva, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez

Burton Albion XI (4-2-3-1): Bradley Collins; Reece Hutchinson, Ben Turner, Jake Buxton, Brayford; Ben Fox, Jamie Allen; Ross Atkins, Scott Fraser, Jake Hesketh; Liam Boyce

Prediksi Skor Manchester City vs Burton Albion

Dengan kondisi City yang tengah on fire dan ganas-ganasnya, Burton hanya bisa menunggu saja kapan mereka akan diberi pelajaran oleh pasukan Pep Guardiola. Materi skuat, taktik dan pengalaman akan mempengaruhi segalanya dalam pertandingan ini.

Maka dari itu Sepakbola.com tanpa ragu menjagokan Manchester City menang besar lagi kali ini dengan skor 6-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini