PREDIKSI West Ham vs Arsenal: Hammers Usung Misi Balas Dendam

Sepakbola.com, London – Pertandingan seru akan tersaji ketika dua tim asal London bertemu, antara West Ham menghadapi Arsenal pada pekan 22 Premier League di London Stadium, Sabtu (12/1/19) malam WIB.

Mungkin tajuk pembalasan dendam cukup sesuai, hal itu merujuk pada pertemuan pertama dimana The Hammers masih rapuh dan takluk memalukan 3-1 di Emirates Stadium. Tetapi sejak kekalahan beruntun di awal liga, pasukan Manuel Pellegrini sudah mulai menemukan ritme.

West Ham mengoleksi tiga kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, tapi mereka kesulitan di pekan lalu saat menjamu Brighton. Hasil imbang kontra Seagulls membuat mereka tertahan di posisi 10 dengan perolehan 28 poin.

Sementara itu, kondisi prima dimiliki Arsenal. Pasca dihajar dengan skor memalukan di Anfield oleh peringkat pertama klasemen Liverpool, The Gunners langsung merespons sangat baik dengan mengalahkan Fulham 4-1 di kandang pekan lalu.

Pasukan Unai Emery memang membutuhkan kemenangan untuk terus menjaga jarak dari Manchester United di belakangnya, dan memperpendek defisit poin dengan posisi keempat Chelsea. Mereka saat ini duduk di posisi kelima dengan perolehan 41 poin, unggul tiga poin dari United dan tertinggal empat poin dari The Blues.

PEMAIN KUNCI

Felipe Anderson

PREDIKSI West Ham vs Arsenal: Felipe Anderson

Sudah tak terpungkiri, selain Marko Arnautovic, pemain asal Brasil ini telah menjadi sosok paling penting dalam permainan West Ham musim ini. Felipe Anderson yang baru didatangkan di awal musim dari Lazio selalu dimainkan sejak awal oleh Pellegrini. Dia menjadi top skor klub sementara dengan torehan delapan gol dan dua assist. Angka yang cukup bagus, mengingat statusnya debutan di Premier League. Fakta itulah yang perlu Arsenal waspadai.

Pierre-Emerick Aubameyang

PREDIKSI West Ham vs Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang

Di musim penuh pertamanya bersama Arsenal, Aubameyang langsung menggebrak dengan menjadi mesin gol utama Arsenal. Striker asal Gabon ini didatangkan pada Januari 2018, dan musim ini memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris bersama Harry Kane dengan torehan 14 gol. Dengan standar yang sudah dia buat, tak bisa dipungkiri target menjadi pencetak gol terbanyak sudah terbayang di benaknya. Dan Auba perlu mencetak gol di setiap laga untuk mewujudkan ambisinya, sekaligus membawa tim finis di tempat terbaik.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

West Ham XI (4-4-2): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Isa Diop, Pablo Zabaleta; Felipe Anderson, Declan Rice, Mark Noble, Robert Snodgrass; Andy Carroll, Marko Arnautovic

Arsenal XI (3-4-2-1): Petr Cech; Laurent Koscielny, Sokratis, Shkodran Mustafi; Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles; Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

PREDIKSI

Sayangnya untuk membalaskan dendam itu, West Ham tak memiliki rekor pertemuan yang bagus dengan Arsenal. Mereka tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir ketika melawan The Gunners. Tapi dengan pertunjukan permainan mereka belakangan ini, dapat diyakini Hammers mampu memberikan perlawanan.

Sepakbola.com memprediksi laga akan berjalan ketat, dan skor akhir 2-2 untuk kedua tim. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini