PREDIKSI Wolverhampton vs Liverpool: Saatnya Para Pelapis Beraksi

Wolverhampton Wanderers dan Liverpool sama-sama mendapatkan hasil negatif di pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris di tengah pekan.

Sepakbola.com, Wolverhampton – Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam laga babak ketiga Piala FA musim ini. Pertandingan ini akan berlangsung di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) Pukul 02.45 WIB.

Liverpool baru saja menelan kekalahan saat menjalani laga tandang di markas Manchester City, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Di laga itu The Reds kalah dengan skor 1-2 yang merupakan kekalahan perdana mereka di ajang Premier League musim ini.

Menghadapi Wolverhampton di ajang Piala FA, Jurgen Klopp diprediksi akan banyak menurunkan pemain pelapis. Bahkan ada juga kemungkinan beberapa pemain muda yang akan masuk ke skuat Liverpool pada laga ini. Selain untuk memberikan menit bermain pada pemain muda dan pemain pelapis, Klopp tentu ingin memberikan waktu istirahat untuk para pemain andalannya.

Di sisi lain, penampilan Wolves bak roller coster di musim ini. Terkadang tim promosi ini bisa tampil luar biasa dan menyulitkan klub-klub elite. Namun, tak jarang Wolves tampil buruk seperti saat mereka kalah di kandang sendiri dari Crystal Palace tengah pekan lalu.

Pemain Kunci

Leander Dendoncker (Wolverhampton Wanderers)

Prediksi Wolverhampton vs Liverpool Piala FA 2018-2019. Preview Wolverhampton vs Liverpool FA Cup. Jadwal Wolverhampton vs Liverpool.
Prediksi Wolverhampton vs Liverpool Piala FA 2018-2019: Leander Dendoncker

Gelandang muda asal Belgia ini baru dipinjam Wolves dari Anferlecht dengan opsi pembelian permanen pada bursa transfer musim panas yang lalu. Sejauh ini Leander Dendoncker belum mendapatkan tempat utama di lini tengah Wolves. Keberadaan Joao Moutinho dan Ruben Neves membuat kesempatan pemain berusia 23 tahun ini tak banyak.

Ia baru mendapat jatah bermain dalah dua laga Premier League dengan total 77 menit di lapangan. Namun ia selalu tampil penuh dalah dua pertandingan Wolves di Piala EFL alias Piala Carabao. Dan, di ajang Piala FA, Nuno Espirito Santo diperkirakan akan memberikan kesempatan untuk Leander Dendoncker unjuk aksi.

Adam Lallana (Liverpool)

Prediksi Wolverhampton vs Liverpool Piala FA 2018-2019. Preview Wolverhampton vs Liverpool FA Cup. Jadwal Wolverhampton vs Liverpool.
Prediksi Wolverhampton vs Liverpool Piala FA 2018-2019: Adam Lallana

Lallana sempat menjadi pemain penting saat masa-masa awal Klopp menukangi Liverpool. Namun, perubahan strategi yang dilakukan Klopp pada dua musim terakhir membuat Lallana yang merupakan gelandang serang kreatif harus rela menajdi pelapis.

Namun, bukan berarti tenaga eks pemain Southampton ini tak dibutahkan lagi. Justru saat memasuki ajang Piala FA seperti ini peran Lallana sebagai pemain pelapis sangat dibutuhkan Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain Wolverhampton vs Liverpool

Wolverhampton Wanderers XI: Ruddy, Bennett, Coady, Bonatini, Doherty, Neves, Dendoncker, Jonny, White, Jimnenez, Adama.

Liverpool XI: Mignolet, Alexander-Arnold, Johnston, Van Dijk, Moreno, Henderson, Keita, Milner, Lallana, Shaqiri, Sturridge, Mane.

Prediksi Skor Wolverhampton vs Liverpool

Fokus utama Liverpool di musim ini memang bukan di Piala FA, melainkan di Premier League. Selain itu Daniel Sturridge dan kolega juga baru saja menelan kekalahan dari Manchester City.

Namun, menghadapi Wolverhampton Wanderers yang masih kerap tampil angin-anginan bahkan ketika tampil di kandang mereka sendiri seharusnya bukan menjadi suatu masalah bagi Liverpool. Meski akan mendapatkan perlawanan sengit, pasukan Jurgen Klopp tetap diprediksi bisa menang 2-1 di laga ini dan melaju ke putaraan keempat Piala FA musim ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini