RESMI! Eks Pelatih Barcelona Resmi Tangani Timnas Meksiko

Sepakbola.com, Mexico City – Federasi Sepakbola Meksiko telah mengonfirmasi penunjukan mantan pelatih Barcelona dan Argentina, Gerardo Martino sebagai pelatih kepala baru mereka.

Martino ditunjuk sebagai pelatih baru El Tri tak lama setelah ia berhasil mengantarkan Atlanta United menjadi juara di MLS Cup tahun ini. Hasil itu mengakhiri serangkaian nasib buruk pelatih berusia 56 tahun itu, yang kalah di final Copa America 2011, 2015 dan 2016 bersama Paraguay dan Argentina. Selain itu Martino juga kalah di Superfinal Divisi Primera 2013 bersama Newell’s Old. Tak lupa kegagalannya dengan Barcelona di final Copa Del rey 2014.

Rincian kontrak Martino di tim nasional Meksiko memang tidak diungkapkan tetapi, berbicara pada konferensi pers bersama sang pelatih kepala barunya pada hari Senin (7/1/2-19) waktu Meksiko, presiden Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) Yon de Luisa mengatakan negara itu “Menantikan tantangan di Piala Dunia Qatar 2022”.

 

Gerardo Martino akan langsung bekerja menangani tim barunya. Turnamen besar pertama yang akan dihadapi pria dengan sapaan akrab Tata itu adalah CONCACAF Gold Cup pada pertengahan tahun nanti. Meksiko sebagai salah satu kekuatan tradisional di kawasan Amerika Utara tentu memi8liki target tinggi di turnamen tersebut.

Guna meraih target tertinggi di ajang CONCACAF Gold Cup, Gerardo Martino bisa mengandalkan banyak pemain El Tri yang saat ini merantau di Eropa. Mulai dari Hriving Lozano yang saat ini bermain di PSV Endhoven hingga Andres Guardado di Real Betis diprediksi akan menjadi andalan di skuat Meksiko racikan Gerardo Martino. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini