Ronaldo Janji Bawa Juventus Raih Gelar Liga Champions Musim Ini

Sepakbola.com, Turin – Cristiano Ronaldo berjanji akan berusaha keras memenangkan Liga Champions bersama Juventus. Seperti diketahui, trofi Liga Champions memang sangat diidamkan oleh Si Nyonya Tua.

Bintang asal Portugal itu baru bermain untuk Juventus mulai musim panas 2018 lalu. Kala itu Juve harus mengaluarkan dana sebesar 112 juta Euro untuk membuat Ronaldo melanjuutkan karier di Italia.

Salah satu tujuan Juventus mendatangkan Ronaldo adalah agar bisa meraih gelar Liga Champions. Seperti diketahui sepanjang kariernya Ronaldo telah lima kali meraih trofi yang sangat bergengsi tersebut saat ia masih bermain untuk Manchester United dan Real Madrid.

“Saya bersumpah akan melakukan hal yang mustahil untuk memenangkan Liga Champions bersama Juventus,” kata Ronaldo kepada wartawan di Dubai. “Para penggemar tidak meminta saya untuk menyelamatkan negara.”

Juventus sangat dominan di Serie A, dimana dalam tujuh musim terakhir Juve sukses meraih tujuh gelar Scudetto. Namun, di ajang Liga Champions, Juventus seperti kerap mendapatkan nasib sial.

Juventus sebenarnya sempat melaju ke babak final Liga Champions tahun 1997, 1998, 2003, 2015, dan 2017. Namun, di semua laga final itu selalu berakhir kekalahan untuk I Bianconeri.

Di musim ini peluang Juventus untuk meraih gelar Liga Champions cukup terbuka dengan skuat mumpuni yang mereka miliki saat ini. Di babak 16 besar Liga Champions musim ini Juve akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada akhir Februari mendatang. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini