Solari Masih Enggan Terlalu Andalkan Vinicius

Sepakbola.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan kekuatan utama tim asuhannya adalah kolektivitas bukannya tergantung kepada satu atau dua pemain apalagi pemain yang masih belia seperti Vinicius Junior.

Sejak Solari ditunjuk menukangi Real Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui beberapa waktu yang lalu, Vinicius memang lebih banyak mendapatkan kesempatan di tim utama. Namun, Solari masih enggan buru-buru bertumpu kepada pemuda yang baru berusia 18 tahun itu.

“Kekuatan Real Madrid adalah kolektivitas,” kata Solari.

“Semua pemain kami punya peran penting. Benar bahwa memboyong pemain anyar ke dalam skuat yang telah memenangi tiga Liga Champions adalah bagian dari pekerjaan kami. Remaja 18 tahun ini telah tiba dan bekerja dengan sangat baik. Dan kami harus melihat apakah ia akan pulih dan masuk skuat, untuk difininalisasi hari ini atau mungkin besok.”

Real Madrid akan bertandang ke markas Real Betis pada lanjutan La Liga, Senin (14/1/2019) dini hari WIB mendatang. Jelang laga itu El Real dihantam badai ceedra dengan Marco Asensio, Gareth Bale, Toni Kroos, Thibaut Courtois dan Marcos Llorente diragukan bisa tampil.

“Saya tak akan mengatakan ini ketidakberuntungan. Cedera adalah bagian dari pertandingan. Penjelasannya selalu beragam. Memang benar ada banyak cedera. Kami akan melihat bagaimana kami dapat meningkatkan itu, dan melihat untuk mendapatkan mereka kembali secepat mungkin, karena kami butuh semua tersedia,” tandas pria asal Argentina itu.

Real Madrid sejauh ini masih tercecer di urutan kelima klasemen sementara La Liga. Jika tak segera bangkit agak sulit rasanya melihat Real Madrid bermain di ajang Liga Champions musim depan. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini