Melawan Spurs Akan Jadi Tes Terbesar Solskjaer

Ole Gunnar SOlskjaer akan memecahkan rekor kemenangan debut Sir Matt Busby jika Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur.

Sepakbola.com, Manchester – Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi tugas terbesarnya sejak menggantikan Jose Mourinho, melawan Tottenham Hotspur.

Spurs yang berada di urutan ketiga klasemen Premier League akan menjamu United yang berada di urutan keenam di Wembley, Minggu (13/1/2019).

Sejak Mourinho dipecat pada 18 Desember, Solskjaer yang ditugaskan sampai akhir musim, membawa United meraih empat kemenangan beruntun di liga. Kemudian dilanjutkan satu kemenangan pada putaran ketiga FA Cup melawan Reading.

Jadwal pertandingan agak berpihak kepada pria asal Norwegia. United bermain melawan Cardiff City dan Newcastle United kemudian menjadi tuan rumah melawan klub dasar klasemen Huddersfield Town dan Bournemouth.

“Sekarang Spurs, Wembley, itu ujian yang tepat,” kata Solskjaer minggu ini dikutip dari reuters.com (10/1/2019).

“Kami menantikan yang itu. Itu akan memberi saya lebih banyak referensi kami melawan tim top.”

Rumor Pochettino ke Manchester United

Begitu Mourinho dipecat, spekulasi media mulai fokus pada Pochettino, dia difavoritkan untuk mengambil alih posisi manajer permanen di akhir musim.

United tidak membuat pernyataan resmi ketertarikan mereka kepada pelatih asal Argentina tersebut. Poch sendiri menolak berkomentar tentang hal ini, dia mengatakan itu hanya rumor, namun rumor pria 46 tahun itu menjadi target utama klub terus hidup.

Solskjaer tidak menyembunyikan keinginannya menjadi manajer permanen United, dan itu akan meningkatkan secara signifikan jika dia dapat membawa United meraih kemenangan di kandang Spurs.

Spurs mengalahkan United 3-0 saat dipimpin Mourinho di Old Trafford pada bulan Agustus dan klub London tersebut memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan United. (Sumber: reuters.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini