Sukses Kalahkan Barcelona di Copa Del Rey, Ini Kata Pelatih Levante

Sepakbola.com, Valencia – Levante sukses mengalahkan Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. Keberhasilan itu membuat pelatih Levante, Paco Lopez bahagia bukan main.

Dalama laga tersebut, Ernesto Valverde menurunkan banyak sekali pemain pelapis. Tak ada para pemain andalan seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Luis Suarez hingga Ivan Rakitic di skuat Barca.

Hal tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Levante yang berhasil mencetak dua gol terlebih dahulu melalui Erick Cabaco dan Borja Mayoral. Barca sendiri hanya mampu membalas satu gol melalui gol tendangan penalti Philippe Coutinho di akhir laga.

“Messi tidak ada di sana, Suarez,juga Pique, tetapi jika kita membahas para pemain yang ada di lapangan masih ada pemain seperti Dembele, Coutinho, dan Busquets, untuk sebuah tim seperti kami bisa mengalahkan Barca memiliki banyak kelebihan, “kata Lopez.

“Mereka bukan pemain terbaik di dunia, tetapi saya sangat bangga kami bisa mengalahkan Barca.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Levante 2-1 Barcelona: No Messi, No Party!

Dengan kekalahan ini, Barcelona sebenarnya hanya butuh kemenangan 1-0 pada leg kedua pekan depan di Camp Nou. Guna meraih kemenangan itu, Ernestvo Valverde kemungkinan akan memainkan para pemain inti.

“Kami ingin memenangkan pertandingan karena sangat sulit untuk menyingkirkan mereka. Kami akan bertanding pekan depan dengan cara yang sama dan cara pikir yang sama. Saya mengucapkan selamat kepada tim atas pekerjaan dan usaha mereka,” tandas pelatih berkepala plontos tersebut.

Meski bukan target utama, menjuarai Copa Del Rey tentu tetap masuk dalam hitungan Barcelona. Kompetisi ini sudah mereka menangkan dalam empat tahun terakhir secara beruntun. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini