Terungkap! Karena Hal Ini Higuain Nyaris Pensiun Tiga Tahun Lalu

Sepakbola.com, London – Striker baru Chelsea, Gonzalo Higuain mengungkapkan sempat hampir pensiun pada 2016. Namun, sang ibu yang kala itu tengah sakit berhasil meyakinkannya untuk tetap bermain.

Tahun 2016 yang lalu memang sulit bagi Higuain, ia menjadi salah satu pemain yang paling disalahkan atas kekalahan Argentina di final Copa America Centenario. Selain itu ia juga mendapati sang ibu sedang dalam keadaan sakit.

“Saya segera memutuskan harus berhenti bermain sepak bola agar saya bisa menjaga ibu saya,” kata Higuain.

“Saya curiga ada yang tidak beres di rumah selama Copa America, tetapi masih sangat mengejutkan ketika saya diberitahu yang sebenarnya.”

“Saya merasa bersalah, karena saya bermain di final itu tanpa mengetahui kondisi ibu saya. Seluruh dunia saya hancur pada saat itu. Saya tidak tertarik pada hal lain selain ibu saya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sudah selesai dengan sepak bola dan jika sudah turun ke saya, saya akan berhenti bermain.”

“Jawabannya adalah ketika saya bermain sepak bola itu membuatnya bahagia. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan membiarkan saya menyerahkan sesuatu yang saya sukai. Dia meminta saya untuk meneruskannya dan saya tahu saya harus mengabulkan keinginan itu,” tandas eks pemain Real Madrid dan Napoli itu.”

Gonzalo Higuain didatangkan Chelsea dengan status pinjaman di bursa transfer Januari ini. Penyerang berusia 31 tahun itu diharapkan bisa mengatasi masalah ketajaman yang melanda lini depan The Blues di musim ini. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini