Terus Dikaitkan Dengan Manchester United, Begini Komentar Alderweireld

Sepakbola.com, London – Toby Alderweireld mengatakan senang memperpanjang masa kontraknya di Tottenham Hotspur, meskipun ada laporan Manchester United siap mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 25 juta pounds.

Bek asal Belgia itu akan tetap bertahan di Tottenham Hotspur hingga tahun 2020 setelah klubnya mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak pada awal Januari. Tetapi keputusan Spurs itu tidak meningkatkan klausul rilis dari Alderweireld, dan akibatnya sang pemain bisa dibeli dengan harga yang relatif murah pada akhir musim ini.

Manchester United telah dikaitkan dengan Alderweireld untuk beberapa waktu, tetapi sang pemain mengklaim bahwa penampilan bagusnya belakangan ini membuktikan bahwa ia masih berkomitmen 100 persen dengan Spurs.

“Saya sangat senang bertahan satu tahun lagi,” katanya setelah kemenangan kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea pekan ini.

“Itu adalah perpanjangan satu tahun dalam kontrak saya dan saya senang Spurs memberi saya kepercayaan untuk bertahan selama satu tahun lagi,” tambahnya.

Ditanya secara khusus tentang klausul rilisnya yang bernilai 25 juta pounds, ia menambahkan: “Orang-orang dapat melihat bahwa saya selalu memberikan usaha 100 persen untuk klub ini. Saya melakukannya setiap kali saya bermain. Saya hanya fokus pada hal-hal di lapangan. Ini musim keempat saya dan saya sangat senang. Saya melakukan segalanya untuk membantu tim.”

Harry Kane mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Spurs melawan Chelsea di Wembley, tetapi itu terjadi setelah wasit memberi hadiah penalti melalui bantuan VAR yang kontroversial.

Memang, teknologi VAR yang diterapkan di sepak bola Inggris sempat membuat manajer Mauricio Pochettino baru-baru ini mengeluh. Tetapi bek kanan Kieran Trippier merasa bahwa wasit membuat keputusan yang benar di pertandingan pekan ini.

“Jika VAR tidak ada di sana, maka Harry akan dianggap berada dalam posisi offside. Tetapi jika Anda melihat pertandingan melawan Rochdale [di Piala FA musim lalu], butuh waktu lima menit bagi wasit untuk membuat keputusan. Mudah-mudahan itu bisa dilakukan dengan lebih cepat,” ujar bek tersebut.

“Kami memiliki momentum dalam pertandingan itu, dan mungkin butuh satu setengah menit [bagi wasit untuk membuat keputusan]. Kadang-kadang itu bisa menghancurkan momentum dari pertandingan. Itulah satu-satunya kritik yang saya miliki,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini