Timnas U-22: Firza Andika Sudah Gabung, Osvaldo Haay Menyusul Hari Jumat

Firza Andika bergabung bersama 33 pemain yang telah bergabung duluan ke skuat Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri.

Sepakbola.com, Jakarta – Akhirnya pemain yang menjalani pemusatan latihan bertambah satu orang. Firza Andika sudah dipastikan bergabung setelah mengikuti sesi pemusatan latihan Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya Firza terlambat bergabung karena baru saja menjalani trial bersama salah satu klub di Eropa. Firza adalah pesepak bola muda Indonesia yang sempat melakukan trial di Belgia dan Spanyol.

Firza yang juga anak asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 tampak langsung beradaptasi dalam sesi latihan taktikal. Tak ada kendala berarti dari Firza Andika meski tertinggal tiga hari latihan dari rekan-rekan setimnya.

“Hari ini dia sudah bergabung dan saya berharap saat masih di klub atau di sela-sela kemarin Firza juga berlatih. Saya melihat dia bisa mengikuti latihan dengan baik,” ujar Indra Sjafri, pelatih timnas U-22.

35 pemain di tahap pertama

Tinggal tersisa satu pemain lagi yang belum bergabung yakni Osvaldo Haay. Indra memastikan pemain Persebaya Surabaya akan jalani latihan pada Jumat (11/1/2019).

Sementara tiga pemain yang bermain di luar negeri yakni Ezra Walian, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri dipastikan tak akan bergabung di seleksi kali ini. Ketiganya diperkenankan mengikuti pre-season bersama klubnya masing-masing. Sehingga hanya akan ada 35 pemain dari 38 nama dalam daftar pemain yang dipanggil di tahap pertama.

“Osvaldo akan datang hari ini, jadi hanya tiga lagi yang belum bergabung dan mereka belum bisa ke sini karena mengikuti pemusatan latihan bersama klubnya masing-masing,” sebut mantan pelatih Bali United ini.

Firza Andika merasa senang kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia U-22. Masalah penerbangan dari Medan menjadi penyebab pemain yang musim lalu berseragam PSMS Medan itu kesulitan bergabung tepat pada waktunya.

Timnas Indonesia U-22 melakoni pemusatan latihan jelang berlaga di pentas Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, bulan depan. Pasukan Indra Sjafri berada di Grup B, bersama Kamboja, Myanmar, Malaysia dan Singapura.

Komentari Artikel Ini