[TOP 5] Talenta Menjanjikan Dari Akademi Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Hingga hari kelima bursa transfer Januari, Liverpool sudah melepas Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke secara permanen dan pinjaman. Namun para pendukung Liverpool tak perlu khawatir tim mereka akan kekurangan kedalaman skuat.

Selain bisa mendatangkan pemain baru dari klub lain, The Reds juga bisa mengandalkan para pemain dari tim muda mereka yang belakangan ini memang tampil mencuri perhatian. Dari banyaknya pemain dari Akademi Liverpool yang potensial, terdapat lima nama yang memiliki talenta menjanjikan.

Adam Lewis (Bek Kiri)

 

Pemuda berusia 19 tahun ini punya latar belakang yang menarik. Selain merupakan bocah asli kelahiran Liverpool, kemampuannya sebagai bek kiri juga mendapatkan banyak pujian. Salah satu yang memuji penampilan Lewis adalah Steven Gerrard yang memang pernah menukangi tim muda The Reds.

Saat ini posisi bek kiri utama Liverpool ditempati oleh Andrew Robertson. Dengan penampilan Alberto Moreno yang tak terlalu bagus sebagai pelapis, Lewis bisa jadi opsi yang menarik bagi Jurgen Klopp.

Neco Williams (Bek Kiri)

 

Dengan kepergian Nathaniel Clyne ke Bournemouth dengan status pinjaman di musim dingin ini, praktis hanya Trent Alexander-Arnold yang merupakakan pemain dengan posisi asli sebagai bek kanan.

Hal itu membuat Liverpool harus segera mencari sosok baru di posisi tersebut. Salah satu pemain yang mungkin bisa dilirik Klopp adalah Neco Williams. Usianya memang baru 18 tahun, pemain asal Inggris ini sudah menunjukan potensi yang bagus saat memperkuat Liverpool U-19 di ajang UEFA Youth League musim ini.

Herbie Kane (Gelandang Tengah)

 

Peluang gelandang berusia 20 tahun ini untuk masuk ke skuat Liverpool di musim ini rasa-rasanya agak sulit. Saat ini semua pemain tengah The Reds tengah dalam kondisi yang bagus dan tak ada satupun yang mengalami cedera.

Selain itu Kane juga tengah menjalani masa peminjaman di klub League Two, Doncaster hingga akhir musim nanti. Mungkin pada saat pra musim nanti Kane akan disertakan ke skuat senior Liverpool, disitulan kesempatannya untuk membuat impresi yang bagus.

Curtis Jones (Gelandang Serang)

 

Jones adalah tipikal gelandang yang banyak sekali dibutuhkan di era sepakbola modern saat ini. Ia cepat, punya kemampuan mengumpan yang bagus dan bisa bermain di beberapa posisi.

Bahkan beberapa waktu yang lalu Jurgen Klopp sempat berkomentar menegnai pemain berusia 17 tahun ini. “Kami melihat potensinya dan ingin membantunya menjadi yang terbaik yang ia bisa,” kata Klopp di situs resmi Liverpool mengenai Curtis Jones beberapa waktu yang lalu. “Selama dia siap untuk itu, masa depan cerah.”

Rhian Brewster (Penyerang)

 

Nama Rhian Brewster mulai dikenal luas saat ia menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia U-17 di India pada tahun 2017 yang lalu. Tak hanya itu, Brewster juga mampu membawa Inggris muda menjadi juara di ajang tersebut.

Selain menjadi harapan Liverpool, pemain yang kini berusia 18 tahun ini juga menjadi salah satu harapan untuk menjadi penyerang tajam Inggris di masa depan. Sejauh ini Brewster sedang menempuh jalan yang benar, dan sepertinya tak lama lagi ia akan merasakan bermain di tim senior Liverpool.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini