Tuchel Akui PSG Butuh Pemain Anyar Bulan Ini

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain harus terhenti perempatfinal Coupe de la Ligue di tangan Guingamp. Namun Thomas Tuchel menegaskan hasil tersebut tidak berdampak pada keputusan transfer mereka di Januari. Tuchel mengatakan apapun hasil pertandingan tersebut mereka butuh tenaga baru agar tetap kompetitif.

Sundulan Neymar membuat PSG unggul di Parc des Princes, tetapi penalti Yeni Ngbakoto dan Marcus Thuram membuat Guingamp yang mendapat tiga hadiah penalti menang 2-1. Ini juga menjadi tanda berakhirnya 49 kemenangan beruntun Les Parisiens di kompetisi domestik.

“Kami tidak perlu kalah untuk mengetahui kami harus merekrut (pemain baru),” kata Tuchel usai pertandingan dikutip dari espnfc.com (10/1). “Kami terlalu percaya diri. Sulit dihukum tiga penalti – aneh, bahkan. Saya marah pada yang kedua – itu bukan penalti, tidak mungkin,”

“Kami terlalu percaya diri, dan kami tidak memiliki rasa lapar untuk menghabisi mereka, meskipun memiliki peluang untuk melakukannya. Kami kehilangan kesempatan untuk meraih trofi, jadi itu merupakan pukulan berat bagi kami. Ada hal-hal yang harus dikerjakan. Kami terlalu santai.”

Bek PSG, Marquinhos yang mengisi peran gelandang bertahan sementara dan ditarik pada babak pertama, juga kekecewaan seperti Tuchel dan kesal harus kehilangan kesempatan meraih trofi.

“Kami semua kesal kalah, terutama di salah satu cup,” kata pemain timnas Brasil itu. “Ini bukan hanya kekalahan, itu kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar.”

Gelandang Marco Verratti juga kecewa tetapi menggarisbawahi ada keanehan dari pertandingan itu karena Guingamp mendapat tiga hadiah penalti hanya dalam 30 menit di babak kedua.

“Ya, kami ingin mencapai semifinal, tetapi kami belum berhasil melakukannya,” kata pemain Italia itu. “Menurut saya itu pertandingan yang aneh. Kami tidak di serang banyak peluang, namun kami dihukum tiga penalti yang harusnya bisa dihindari.”

PSG sekarang akan menuju ke markas Amiens di Ligue 1 pada hari Sabtu (12/1) sebelum terbang ke Qatar untuk berlatih pertengahan musim di Doha. (Sumber: espnfc.com)

Komentari Artikel Ini