Tuchel Sebut Dembele Pemain Bagus Tapi Sedikit Gila

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel melayangkan pujian kepada Ousmane Dembele, tetapi ia juga menyebut pemain itu sedikit gila.

Dembele telah menghadapi kritik atas kediplinannya musim ini, tetapi ia juga telah menunjukkan performa yang sangat baik di Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu sering membuat marah pelatih Barca, Ernesto Valverde, karena datang terlambat dalam sesi latihan. Tetapi ia kerap mencetak gol-gol yang membantu Barcelona untuk meraih kemenangan.

Pemain muda itu telah mencetak 10 gol dan memberikan lima assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun membantu Barca untuk duduk dengan nyaman di puncak klasemen liga. Tuchel sempat melatih Dembele selama satu musim di Borussia Dortmund selama musim 2016-17, dan pemain itu banyak berkembang di bawah bimbingannya.

Dia mencetak 10 gol dan memberikan 21 assist untuk Borussia Dortmund, dan torehannya itu membuat Barcelona rela untuk menghabiskan 105 juta euro demi mendapatkan jasanya pada musim panas 2017.

Meskipun Dembele banyak mendapatkan kritik di Camp Nou, Tuchel menegaskan bahwa tidak ada yang meragukan bakat pemain asal Prancis itu.

“Ousmane adalah pemain yang luar biasa, dia sangat berbakat. Saya bisa menyaksikan keahliannya yang luar biasa di setiap sesi latihan,” katanya dalam konferensi pers awal pekan ini.

“Dia juga merupakan anak yang hebat. Dia sedikit gila. Dia anak yang sangat baik tetapi sedikit gila. Dia suka tertawa tetapi juga bisa melakukan percakapan yang sangat serius. Tidak pernah membosankan berbicara dengannya,” tambahnya.

“Jika dia cukup fokus, dia bisa mencapai level apa pun. Ketika saya berbicara dengannya untuk pertama kalinya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona. Di situlah dia sekarang,” lanjut Tuchel.

“Itu berarti dia dapat mencapai level apa pun, tetapi dia harus tetap fokus dan meningkat setiap hari. Selama sesi latihan, dia sama berbakatnya menggunakan kaki kiri atau kaki kanannya. Dia anak yang baik. Saya telah menjalani tahun yang baik dengannya,” pungkasnya.

Dembele akan berkesempatan untuk kembali menunjukkan performa bagusnya bersama Barcelona dalam pertandingan melawan Levante di babak 16 besar Copa del Rey pada pertengahan pekan ini. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini