Tuchel Tegaskan Neymar Merasa Bahagia Di PSG

Musim ini Neymar telah bermain dalam 20 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dan mencatat 17 gol plus sembilan assist.

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menegaskan salah satu bintang andalannya, Neymar bahagia bermain di Paris. Bahkan, menurut Tuchel, Neymar menunjukkan kedisiplinan yang bagus.

Meski sudah memperkuat PSG sejak tahun 2017 yang lalu, isu mengenai perasaan tidak bahagia yang dialamai Neymar terus merebak hingga saat ini. Bahkan di beberapa kesempatan pemain asal Brasil itu diisukan akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Namun, hal itu buru-buru dibantah oleh Thomas Tuchel. “Saya pikir Neymar merasa sangat, sangat bahagia. Ia profesional, sangat menentukan dengan pikiran yang bagus,” kata Tuchel dalam konferensi pers.

“Saya pikir Neymar merasa baik di sini, baik di ruang ganti dan di lapangan. Ia disiplin, melakukan banyak hal di lapangan. Anda telah melihat statistiknya dan apa yang ia lakukan dalam latihan.”

“Kami sangat puas dengan kinerja yang ia tunjukkan. Saya merasa ia ingin menunjukkan, dirinya mampu menjadi pemimpin untuk PSG, dan itu bagus untuk kami, karena di atas itu semua ia salah satu pemain terbaik di dunia.”

Beri kesempatan istirahat

Meski ingin memainkan Neymar dalam setiap pertandingan, Tuchel tetap mempertimbangkan kebugaran sang pemain sehingga perlu melakukan rotasi.

“Saya harus bicara dengan Neymar, untuk tahu apakah bagus bermain di setiap laga atau tidak. Lawan Pontivy, ia kembali ke bentuk terbaik, dan ia ingin main 90 menit.”

“Namun sekarang kami juga harus menyisihkan waktu bermainnya. Dengan Neymar, saya harus mengambil tanggung jawab, karena jika hanya terserah kepada saya, ia akan main setiap laga.”

Kemudian, Thomas Tuchel juga menyatakan bahwa Neymar adalah sosok pemain yang sangat penting di skuatnya. Pelatih asal Jerman itu juga mengakui bahwa sosok pemain seperti Neymar sangat bisa mengubah jalannya pertandingan ketika ia dimainkan.

Sementara itu seperti pada musim-musim sebelumnya, Paris Saint-Germain tetap menunjukkan dominasi mereka di Ligue 1 musim ini. Sejauh ini Les Parisiens masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 47 poin. PSG unggul 13 poin di atas Lille OSC yang sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini