Update Kondisi Pemain Jelang Tottenham Vs Manchester United

Sepakbola.com, London – Pertandingan Tottenham Vs Manchester United akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Berikut adalah kondisi terbaru kedua kubu jelang pertandingan besar tersebut.

Di kubu Tottenham, mereka masih perlu menilai kondisi Lucas Moura menjelang pertandingan melawan Manchester United dimulai.

Pemain asal Brasil itu absen dalam pertandingan Piala EFL melawan Chelsea karena mengalami cedera lutut dan akan menghadapi tes kebugaran menjelang pertandingan melawan The Red Devils.

Spurs, yang mengalahkan Manchester United pimpinan Jose Mourinho di Old Trafford awal musim ini, adalah ujian sejati pertama bagi tim Ole Gunner Solsjkaer. United telah memenangkan lima pertandingan pertama mereka di bawah Solskjaer, tetapi mereka belum berhadapan dengan tim papan atas di liga.

Namun di pertandingan ini, Spurs tidak akan bisa menurunkan Eric Dier (radang usus buntu) dan Victor Wanyama (cedera lutut), sementara Jan Vertonghen dan Mousa Dembele telah kembali berlatih meski belum mencapai kebugaran 100 persen.

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Manchester United: Duel Dua Tim On Fire

Pogba siap tempur

Di kubu Manchester United, Solskjaer akan tanpa pemain belakang Eric Bailly yang masih harus menjalani hukuman bertanding akibat kartu merahnya di pertandingan melawan Bournemouth.

Namun kabar baiknya, Paul Pogba telah dinyatakan fit untuk menghadapi Tottenham. Pemain asal Prancis itu absen di pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Reading pekan lalu, setelah mengalami cedera lutut di pertandingan melawan Newcastle United.

Masalahnya sangat serius sehingga dia terpaksa menunda keikutsertaannya dalam pemusatan latihan Manchester United di Dubai, karena perlu menjalani perawatan ekstra di markas latihan klub. Tetapi setelah menjalani pemulihan dengan sangat baik, Pogba akan siap tampil di Wembley.

Di posisi lain, Marcos Rojo dipulangkan dari Dubai, karena bermasalah dengan lututnya. Bek tengah itu telah diizinkan untuk kembali ke Argentina untuk membantu pemulihan cederanya.

Solskjaer mengatakan: “Berapa lama dia (Rojo) akan absen? Belum diketahui. Baginya, penting untuk mendapatkan mental yang ideal dan berada dalam kondisi fit lagi.”

Bek Manchester United lainnya, Chris Smalling, juga diragukan untuk bisa tampil di pertandingan melawan Spurs karena cedera kakinya yang masih belum pulih sepenuhnya. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini