Valverde: Bahkan Coutinho Harus Berjuang Untuk Dapat Tempat Di Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Ernesto Valverde mendesak Philippe Coutinho untuk terus berjuang mendapatkan posisinya, usai pencetak gol ke gawang Levante ini kembali ke starting XI Barcelona.

Coutinho menjadi starter pertandingan domestik untuk pertama kalinya sejak 2 Desember dan berhasil mengkonversi penalti menit ke-85. Gol itu membuat Blaugrana memperkecil kekalahan jadi 2-1 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Itu adalah gol pertama Coutinho sejak Barcelona mengalahkan Real Madrid 5-1 pada Oktober dan memberikan Barca optimisme jelang leg kedua pekan depan, setelah tertinggal dua gol dalam waktu 18 menit pertama di Ciutat de Valencia.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Levante 2-1 Barcelona: No Messi, No Party!

Ousmane Dembele bersama Coutinho bermain 90 menit penuh dan Valverde mengaku puas dengan keduanya. Meski begitu sang entrenador tetapi mendorong mereka untuk terus menekan demi peluang yang berkelanjutan.

“Ketika Dembele tidak bermain, semua orang bertanya kepada saya tentang dia,” kata Valverde kepada wartawan dikutip dari fourfourtwo.com (11/1).

“Sekarang Dembele dan Coutinho bermain bukan? dan kebalikannya terjadi. Ketika Anda tidak bermain Anda tidak bahagia, Anda harus berjuang untuk mengubah situasi itu. Pertandingan hari ini untuk itu,”

“Coutinho pemain hebat yang memberi kami banyak hal dan akan selalu begitu. Saya akan mengatakan hal yang sama tentang Dembele. Ini pertanyaan berulang dengan nama yang berbeda.”

Barca kemungkinan masih tanpa Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique dan Jordi Alba untuk pertandingan leg kedua pekan depan. Mereka diberi istirahat oleh Valverde sebelum jadwal sibuk mulai Februari, ketika 16 besar Liga Champions dimulai. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini