[VIDEO] CUPLIKAN GOL Amiens 0-3 Paris Saint-Germain: Tanpa Neymar, Tetap Gahar

Sepakbola.com, Amiens – Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan telak dengan skor 0-3 saat mengunjungki kandang Amiens dalam pertandingan Ligue 1 ke-18 mereka di musim ini. PSG sukses meraih kemenangan meski tak diperkuat Neymar.

Berkunjung ke markas tim papan bawah Amiens, Paris Saint-Germain tak diperkuat bintang andalannya, Neymar. Sebagai gantinya, Thomas Tuchel memasang Kylian Mbappe dan Edinson Cavani sebagai duet penyerang di lini depan.

Meski tak diperkuat oleh Neymar, PSG tetap bisa menampilkan permainan yang dominan. Di babak pertama, total empat kali upaya tembakan maupun tandukan para pemain PSG mengarah tepat ke gawang Amiens dan mampu membuat repot kiper tim tersebut.

Namun, dari sekian banyak peluang yang didapatkan oleh PSG tak ada satupun yang bisa menjadi gol. Babak pertama usai dengan kedudukan sama kuat tanpa gol.

Pada menit ke-56, salah seroang pemain belakang Amiens, Alexis Blin melakukan kesalahan fatal dengan melakukan hand ball di area terlarang. Wasit tak ragu memberikan hadiah penalti untuk PSG dan kartu kuning untuk Alexis Blin.

Edinson Cavani maju sebagai algojo tendangan penalti ini. Dengan tenang, pemain asal Uruguay itu mampu membawa PSG terlebih dahulu memimpin.

Amiens 0-1 PSG (Cavani)

Jalannya pertandingan berubah menjadi keras cenderung kasar di babak kedua. Pada menit ke-66, Amiens harus bermain dengan 10 pemain setelah Khaled Adenon menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras yang ia lakukan.

Hal itu langsung dimanfaatkan oleh PSG. Pada menit 70, Les Parisiens berhasil menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe.

Amiens 0-2 PSG (Mbappe)

Tuan Rumah kian nelangsa di laga ini setalah pada menit ke-79, Marquinhos mampu mencetak gol ketiga bagi PSG. Bek asal Brasil itu sukses mengonversikan umpan dari Julian Draxler menjadi sebuah gol.

Amiens 0-3 PSG (Marquinhos)

Amiens 0-3 PSG – Marquinhos 79′ from r/soccer

Skor 0-3 untuk keunggulan PSG tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat PSG kian kokoh di puncak klasemen Ligue 1 musim ini dengan memiliki koleksi 50 poin dari 18 pertandingan.

Susunan Pemain

Amiens (5-4-1) Gurther, Kraft, Prince, Adenon, Dibassy, Lafort, Mendoza, Gnahore, Blin, Monconduit, Timite.

Cadangan: Otero, Traore, Drayer, Sy, El Hajjam, Kurzawa, Bodmer.

Paris Saint-Germian (4-3-1-2) Areola, Meunier, Marquinhos, Silva, Bernat, Alves, Verratti, Draxler, Di Maria, Mbappe, Cavani.

Cadangan: Kehrer, Choupo-Moting, Kurzawa, Nkunku, Diaby, N’Soki, Cibois.

Komentari Artikel Ini